Categories: HeadlineOlahraga

Liverpool bantai Spurs 3 – 1, dikandangnya

Share

AMBONKITA.COM – Liverpool berhasil menan 3-1 atas Tottenham Hotspur di laga penutup pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) dini hari.

Bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur, Liverpool tampil begitu trengginas sehingga sukses mencetak trigol melalui Roberto Firmino (45+4′), Trent Alexander-Arnold (47′), dan Sadio Mane (65′).

Sementara itu, Spurs hanya mampu membukukan satu gol melalui tendangan keras Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-49.

Hasil ini membuat Liverpool mengakhiri puasa kemenangan di lima laga terakhir.

Sementara itu, pasukan Juergen Klopp mengakhiri puasa membobol gawang lawan di liga yang terakhir kali dilakukan saat mereka bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion pada laga Boxing Day.

Laga dibuka dengan peluang dari Sadio Mane. Tapi sayang, tendangan kaki kiri Sadio Mane dari dalam kotak penalti masih menyamping di Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Dimenit ke 3 , Tottenham balik mengancam melalui Son, lewat skema open play dari lini tengah yang diteruskan ke Son Heung-min.

Son sukses mengonversi peluang menjadi gol dengan sepakan mendatar kaki kiri usai menerima umpan terobosan Tanguy Ndombele.

Namun gol Hotspur dianulir VAR , karna kaki Song sudah offside.

Menit ke-23 kubu The Reds kembali menebar ancaman melalui Mane setelah bermain one two pass dengan Mohamed Salah.

Beruntung bagi Spurs karena sepakan jarak dekat Mane dapat diantisipasi dengan oleh Lloris.

Setelah peluang itu,  tempo permainan cenderung menurun.

Kembali Mane yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, percobaan ketiga dengan tendangan keras di dalam kotak kembali dimentahkan Lloris.

Liverpool akhirnya mampu menjebol gawang Spurs melalui gol yang dicetak Firmino pada menit injury time babak pertama.

Firmino sukses menceploskan bola dengan sontekannya usai menerima umpan Mane yang kembali melakukan penetrasi ke kotak penalti Spurs.

Liverpool langsung tancap gas di babak kedua dengan melancarkan serangan cepat.

Alhasil, gol kedua pun tak lama hadir melalui Trent Alexander-Arnold pada menit ke-47.

Memanfaatkan bola liar tepisan Lloris dari tendangan Mane, Arnold langsung menyambar bola dengan sepakan volinya yang membuat kiper Spurs tak berkutik. The Reds unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat The Lilywhites memberikan respons cepat. Pasukan Jose Mourinho pun sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-49.

Hojbjerg yang berhasil mencetak gol untuk Spurs melalui tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Liverpool.

Pada menit 56, Salah berhasil mencetak Gol. Namun di anulir VAR. Karna sebelum terjadi nya gol. Tangan Firmino handsball .

Serangan tersebut bak menyalakan sinyal bahaya lagi untuk Spurs. Benar saja, pada menit ke-65 Sadio Mane akhirnya mencetak gol.

Gol striker asal Senegal itu lahir melalui sepakan kaki kirinya dari jarak dekat usai menerima crossing ciamik Alexander-Arnold di sisi kanan. Liverpool 3-1 Spurs.

Sukses membobol gawang Spurs membuat torehan gol Mane bersama Liverpool di Premier League menjadi 70, melewati rekor Luis Suarez (69 gol).

Setelahnya, tak ada lagi peluang berarti yang tercipta sehingga skor 3-1 untuk kemenangan The Reds menjadi hasil akhir big match pekan ke-20 ini.

Hasil ini membuat Liverpool kembali keempat besar dengan torehan 37 poin.

Di sisi lain, Tottenham yang kalah masih tertahan di peringkat keenam dengan 33 poin . (AFN)

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024