Lomba Joget Tiktok Warnai Gathering Sinergitas TNI – Polri dan Pemda di Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar gathering sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang dilaksanakan di lapangan parkir Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (14/3/2023).

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kepala BNNP Maluku, Kabakamla Maluku, Kabinda Maluku, Kesbangpol, Wakil Ketua DPRD Maluku, Wakajati Maluku, perwakilan Pengadilan Tinggi Maluku, dan pejabat utama TNI dan Polri di Maluku.

Gathering sinergitas TNI – Polri dan Pemda Maluku dirangkai dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba sinergitas TNI Polri, maupun joget tiktok yang menampilkan Polwan, Kowad, Kowal, maupun prajurit laki-laki. Gathering juga dirangkai dengan pembagian hadiah doorprize.

“Jadi hari ini kita lebih banyak kegiatan gathering yang mengedepankan tentang kebersamaan dan kita mencairkan suasana,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif kepada wartawan.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri dan Pemda

Irjen Latif mengaku sinergitas TNI-Polri dan Pemda akan terus dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa saat yang lalu juga telah dilaksanakan di Lanud Pattimura dan Lantamal IX Ambon.

“Beberapa saat yang lalu pernah kita laksanakan di Lanud, Lantamal dan hari ini di Polri. Nanti selesai lebaran di Kodam,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Kapolda tujuannya satu, yaitu sinergitas TNI Polri dan Pemda, serta seluruh stakeholder yang lain. Pasalnya hari ini juga hadir dari Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan sebagainya.

“Tujuannya satu, yaitu kita semua ingin Maluku ini lebih aman, lebih damai dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura, Ruruh A. Setyawibawa, mengatakan, sinergi TNI Polri akan terus dilanjutkan. Semangat kebersamaan ini harus dilanjutkan sekaligus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI Polri dan Pemda satu visi maupun misi.

“Kita berikan keyakinan kepada masyarakat, kepada publik bahwa kita satu, satu visi, satu misi untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah provinsi Maluku, sehingga masyarakatnya dalam menjalani hidup kehidupan secara perlahan tentunya kesejahteraan bisa meningkat, bisa lebih baik,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024