Mahasiswa Unpatti Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri, Isi Chatnya Menyayat Hati

Share

AMBONKITA.COM,- Renhard Feninlambir, mahasiswa semester VII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Pattimura Ambon, ditemukan tewas gantung diri, Senin (19/9/2022) sekira pukul 04.30 WIT.

Pemuda 21 tahun itu diduga bunuh diri karena mengalami depresi berat. Ia ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah kosong di kawasan RT 03 RW 02, Perumnas, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Sebelum mengakhiri hidup, Renhard diduga menyampaikan pesan terakhir kepada rekan-rekannya melalui grup whatsapp. Berikut isi pesannya menggunakan dialeg Ambon;

“Dong samua yang Beta sayang, Bt Pamiet e, Jang lupa kalu bakumpul ingat bt e, Jang lupa kalu seng ada bt dong ingat ute e, bt titip dia par dong Samua, lihat dia jua sama deng lihat bt, bt akang Pi selama sekali z akang bale lai, nanti pagi tolong datang angkat bt mayat di bt kos lama ini e, selamat jalan dong samua.” (Teman-teman semua yang saya sayang, saya pamit ya, jangan lupa kalau berkumpul ingat saya, jangan lupa kalau tidak ada saya kalian ingat ute ya, saya titip dia untuk kalian semua, lihat dia sama dengan lihat saya, saya akan pergi lama sekali tidak akan balik lagi, nanti pagi tolong datang angkat saya mayat di saya kos lama ini ya, selamat jalan kalian semua).

Almarhum, juga diduga menyampaikan pesan melalui chat whatsapp pribadi kepada temannya Beldi Baluari. Begini isinya; “Ade Gaga kunci motor di kk saku celana e, datang liat kk mayat di kk kos lama disini Ade, kk su gantong diri ini, jaga lihat Ute e.” (Adik gagah kunci motor ada di kaka saku celana, datang lihat kaka mayat di kaka kos lama di sini adik, kaka sudah gantung diri ini, jaga lihat Ute ya).

Isi pesan korban di grup whatsapp dibaca pertama kali oleh temannya Danis Mayaut. Ia kemudian membangunkan Beldi Baluari untuk sama-sama melihat isi chat korban tersebut.

“Saat saudara Beldi Baluari bangun dan mengaktifkan Wifi, dia melihat chat tersebut, korban juga mengirimkan pesan pribadi kepadanya,” kata PS. Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulua Lease, Ipda Moyo Utomo.

BACA JUGA: Polsek Baguala Amankan 1000 Liter Miras Tradisional Sopi

Setelah membaca isi chat korban, Danis dan Beldi kemudian mencari almarhum. Keduanya melakukan pencarian pertama kali di Negeri Rumah Tiga, kecamatan Teluk Ambon. Pencarian dilakukan karena korban meminjam sepeda motor Beldi yaitu RX KING DG 5934 NE warna merah.

Saat sampai di Rumah Tiga, keduanya tidak menemukan korban. Mereka kemudian kembali ke desa Poka dan mengajak beberapa rekannya.

“Danis dan Beldi bersama dua orang rekannya lalu menemukan motor yang dipakai korban terparkir di depan rumah kosong, tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Page: 1 2

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024