Categories: MalukuNasional

Maluku Juara Pesparani Nasional di Kupang

Share

AMBONKITA.COM,- Provinsi Maluku berhasil menyabet juara umum dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional ke-II. Pesparani itu dihelat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Torehan juara umum dipastikan digenggaman setelah kontingen yang dipimpin Widya Pratiwi Murad Ismail, Ketua TP PKK Maluku itu sukses meraih 11 medali emas dan 5 champion.

5 champion yang sukses diraih yakni kategori lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) anak, CCR Remaja, Bertutur Kitab Suci, Mazmur OMK dan Paduan Suara Pria Gregorian.

Sementara 11 medali emas yang disabet yaitu pada Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur Dewasa, PS Remaja Gregorian, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), PS OMK Campuran, PS OMK Nyanyian Etnik, Bertutur Kitab Suci, dan Mazmur OMK. Sedangka PS Wanita dan PS Anak meraih medali perak.

Maluku dinyatakan keluar sebagai juara umum yang diumumkan oleh Ketua II Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN), Romo Riston Situmorang.

BACA JUGA: Kontingen Pesparani Nasional Maluku Dilepas Gubernur Menuju Kota Kupang

Pengumuman sang juara disampaikan saat penutupan Pesparani II Nasional, yang dilangsungkan di Stadion Oepoi, Kota Kupang, NTT, Senin (31/10/2022).

“Dari perlolehan medali gold dan champion yang tadi sudah diumumkan, maka juara umum Pesparani Katolik Nasional II tahun 2022 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dengan perolehan 11 medali Gold dan 5 Champion adalah Provinsi Maluku,” ungkap Romo Situmorang.

Juara umum yang diraih provinsi Maluku dari tangan Kalimantan Timur (Kaltim) itu dihelat selama tiga hari, dimulai dari tanggal 28 – 31 Oktober 2022. Pesparani diikuti 34 Provinsi se Indonesia.

Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada kontingen Maluku diberikan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, M Zainud Tauhid Sa’adi.

Piala dan hadiah lomba tersebut diterima oleh Wakil Ketua Kontingen Maluku yakni M. Thaher Hanubun, selaku Bupati Maluku Tenggara dan Ketua Lembaga Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Maluku, Pastor Agustinus Arbol.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024