Pemerintah Selandia Baru Sosialisasi Beasiswa di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Pemerintah Selandia Baru mensosialisasikan program beasiswa “Manaaki New Zealand Scholarship” di kota Ambon, Maluku, Senin (13/2/2023).

Terdapat sebanyak 45 beasiswa yang ditawarkan khusus di Indonesia bagian Timur, salah satunya di provinsi Maluku pada tahun 2023.

Manejer Divisi Pembangunan Global dan Beasiswa Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru, Joanna Kemkers, mengatakan, beasiswa penuh yang ditawarkan ada dua yaitu program S2 dan S1.

Program beasiswa ini, kata dia, sebelumnya bernama Colombo Plants yang kemudian berubah menjadi Maanaki New Zealand Scholarships.

“Kami menawarkan 45 beasiswa. Fokus kami untuk Indonesia bagian Timur,” ungkap Joanna Kemkers yang didampingi Kirk Yates, selaku development counsellor New Zealand Embassy untuk Indonesia.

BACA JUGA: Lаb Tеnаgа Surуа Pеrtаmа dі Mаluku Dіlunсurkаn Nzmаtеѕ dan Unpatti Ambоn

Menurutnya, dalam melakukan seleksi, pihaknya tidak hanya mencari orang yang bagus di bidang akademik, tapi juga bisa menjadi pemimpin setelah kembali ke Indonesia.

“Kami tidak mencari orang-orang yang bagus baik di bidang akademik tapi kami juga mencari orang-orang yang kedepannya bisa menjadi pemimpin yang baik pada saat mereka kembali ke Indonesia,” jelasnya.

Terkait dengan tawaran beasiswa tersebut, M. Sangdaji, asisten Gubernur Maluku bidang kemasyarakatan dan SDM, saat membuka sosialisasi beasiswa tersebut memberikan apresiasi.

“Atas nama pemerintah provinsi Maluku saya menyampaikan selamat datang kepada perwakilan tim duta besar Selandia Baru dalam rangka memberikan informasi tentang beasiswa pemerintah Selandia Baru di Provinsi Maluku,” ujarnya.

Beasiswa penuh yang ditawarkan Pemerintah Selandia Baru kepada warga negara Indonesia, tambah dia, merupakan bagian dari dukungan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, termasuk di Maluku guna mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Konsep ini akan menjamin setiap siswa internasional untuk datang dan belajar di Selandia Baru dengan aman dan nyaman serta mendapatkan pengalaman positif yang akan mengubah dan meningkatkan kualitas kehidupan manusia ke depan,” ungkapnya.

Manaaki New Zealand Scholarship, lanjut dia, juga sejalan dengan konsep orang Maluku yaitu “Orang Basudara”.

“Saya berharap peluang beasiswa pemerintah Selandia Baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat di Provinsi Maluku sehingga ke depan individu yang terpilih dapat berkontribusi untuk membuat perubahan nyata dan positif dalam memajukan daerah ini atau provinsi Malukum,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024