Maluku Sabet 4 Piala Festifal Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional

Share

AMBONKITA.COM,- Kafilah Maluku berhasil menyabet 4 piala dalam ajang Festifal Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak tanggal 3 – 5 Desember 2021.

4 piala dengan kategori berbeda berhasil diraih oleh kafilah yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah.

Mereka adalah Nurfitriati (Finalis Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putri), Fitria Kilbaren (Finalis Pop Religi remaja putri), Hanna Kayla Az’zahra Zawawi (Finalis Pop religi anak-anak putri) dan Umar Qushayyi Thalib (Finalis Pop Religi anak-anak putra).

Nurfitriati dari Buru Selatan keluar sebagai juara pertama, Fitria Kilbaren dari SBT juara kedua, Hanna Kayla Az’Zahra Zawawi dari Ambon raih juara pertama dan juga dari Maluku Tengah yakni Umar Qushayyi Thalib.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy melalui saluran teleponnya, Minggu (5/12/2021).

Fenly menambahkan, Festival Tingkat Nasional 2021 itu diikuti 16 Provinsi dari seluruh Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami dari Provinsi Maluku, mengingat 4 perwakilan dari Maluku yang ikut, dan keempat-empatnya mampu meraih juara,” akunya bersyukur.

Ia berharap, kemenangan saat ini tidak lantas membuat para peserta dari Maluku berbangga diri, melainkan terus berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy melalui sambungan teleponnya juga memberi apresiasi kepada para pemenang yang telah mengharumkan nama Provinsi lewat tuaian prestasi yang diraih di kancah nasional.

“Selamat kepada para pemenang atas prestasi yang diraih oleh Duta Qasidah Maluku, secara khusus kepada Anak Terkasih Kayla, yang mewakili Duta Qasidah asal Kota Ambon. Tetap semangat, tingkatkan latihan dan tetap rendah hati,” ucap Walikota.

Sebagai informasi, dalam ajang tingkat nasional tersebut Provinsi Sumatera Utara keluar sebagai juara umum.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024