Categories: Daerahku

Rumah tak Berpenghuni Milik Marudin di Bula Ludes Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Satu unit rumah tak berpenghuni milik Marudin di desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), ludes terbakar, Rabu (11/10/2023) sekira pukul 13.00 WIT.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah pria 35 tahun ini. Dugaan sementara, kebakaran berawal dari percikan api yang berasal dari tumpukan api yang berada kurang lebih 5 meter dari dapur korban yang sudah roboh.

PS Kasisubpenmas Humas Polres SBT, Bripka Suwardin Soboh, mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi Kasdan Lagu-lagu saat mendengar teriakan minta tolong dari Jabeda Rumadai.

Mendengar teriakan adanya kebakaran, nelayan berusia 48 tahun ini langsung mematikan meteran listrik di rumahnya. Ia kemudian keluar dan meminta bantuan warga sekitar untuk bersama-sama memadamkan api.

“Jelang beberapa menit kemudian dua mobil tanki milik warga tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman dibantu oleh personil Satpolairud Polres SBT dan Satpol PP SBT. Pukul 13.40 WIT, api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Usut Proyek Talud SMI Bermasalah di Buru Empat Pejabat PUPR Maluku Diperiksa

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja rumah korban habis terbakar akibat terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan papan.

Bripka Suwardin mengatakan, rumah korban tidak menggunakan listrik dari PLN. Rumah itu sudah tidak ditempati alias kosong sejak tahun 2021. Sebelumnya, rumah itu ditempati menantunya, namun sudah meninggal dunia sejak tahun 2021.

“Dari hasil pengamatan dan olah TKP tidak ada unsur kesengajaan ataupun penyebab korsleting listrik. Namun dari keterangan saksi bahwa api berawal dari tumpukan api yang jarak dengan TKP kurang lebih lima meter dari bagian dapur yang sudah roboh akibat tidak ditempati oleh pemilik,” jelasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024