Merasa Terancam, Bendry Nurlatu yang Cabuli Dua Anak Kandung Serahkan Diri di Polisi

Share

AMBONKITA.COM,- Pelarian Bendry Nurlatu, terduga pelaku pencabulan terhadap dua anak kandung sendiri, berakhir. Ayah bejat ini datang menyerahkan diri ke polisi setelah merasa terancam pada Jumat malam (11/2/2022).

Pria 33 tahun itu datang menyerahkan diri setelah berhasil kabur saat akan diperiksa penyidik unit reskrim di Markas Polsek Namrole, di Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (22/1/2022) lalu.

Bendry diduga mencabuli dua darah dagingnya sendiri. Yaitu Feren Nurlatu, bocah 5 tahun dan kakaknya JN, 7 tahun. Perbuatan tak senonoh itu menyebabkan Feren jatuh sakit dan meninggal dunia di RSUD Namrole, Selasa (8/6/2022). Sementara kakaknya JN, kini didampingi Polwan Polres Pulau Buru untuk penyembuhan rasa trauma (trauma healing).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Sabtu (12/2/2022), mengatakan, pelaku datang menyerahkan diri sambil didampingi keluarganya. Ia diantar keluarga di Polsek Namrole.

Sebelumnya, kata Rum, kaburnya pelaku saat akan diperiksa polisi, telah menyebabkan Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Namrole langsung dicopot oleh Kapolda Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu kemudian memerintahkan untuk segera menangkap pelaku dan dihukum seberat-beratnya. Atas perintah itu, Polres Pulau Buru membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku bejat tersebut.

“Polres Pulau buruh telah menurunkan tim khusus untuk mengejar pelaku, dan merasa terancam sehingga pelaku menghubungi keluarganya untuk menyerahkan diri dan diantar ke Polsek semalam,” jelasnya.

Setelah menyerahkan diri dan sempat diamankan di Mapolsek Namrole, pelaku kemudian digiring ke Markas Polres Pulau Buru di Namlea, Kabupaten Buru untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Buru di Namlea. Kasus itu saat ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Pulau Buru,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Baca juga: Tak Hanya Feren Tapi Kakaknya Juga Jadi Korban Pencabulan Ayah Kandung

Baca juga: Buntut Kaburnya Ayah Cabul, Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Namrole Dicopot Kapolda

Baca juga: Duka untuk Feren, Bocah yang Meninggal Dianiaya Sang Ayah Kandung

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024