Mirip dengan Suanggi, Noni yang Diperankan Cinta Laura dalam Jagat Arwah Miliki Misi Tersendiri! Tonton Sekarang!

Share

JAKARTA Populer di daerah Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku dan Papua, Suanggi sering diidentifikasikan dengan hantu perempuan dengan dendam yang membara.

Sosok Suanggi kerap berwujud kepala dilengkapi sayap yang biasanya terbang dan berkeliaran lewat tengah malam untuk mencari mangsa. Tidak sembarangan, mangsa yang mereka sasar biasanya berhubungan dengan misi balas dendam yang telah direncanakan.

Mirip dengan Suanggi, film horor fantasi terbaru Jagat Arwah yang kini sedang tayang di bioskop juga miliki misi tersendiri yang perlu dituntaskan.  

Suster Belanda yang Dapat Menyembuhkan

Kalau Suanggi kerap dikisahkan sibuk berburu mangsa dengan wujud mengerikan, suster Belanda dalam film Jagat Arwah justru tampil anggun dan menawan. Diperankan oleh Cinta Laura, ia mengenakan gaun serba hitam lengkap dengan cadar saat perankan Noni.

Dalam film Jagat Arwah, Noni diceritakan hidup di zaman penjajahan Jepang. Ia bekerja di rumah sakit daerah sebagai suster. Akibat peperangan, rumah sakit tempatnya bekerja mengalami kebakaran.

Situasi yang genting membuat Noni memutuskan untuk mengorbankan dirinya sendiri demi dapat menyelamatkan pasien serta para keluarga.

Karena ketulusan hatinya itu, kisah hidup Noni berakhir tragis. Sekujur tubuhnya hangus terbakar. Cinta Laura juga beri penjelasan tambahan mengenai Noni.

“Noni punya misi buat jadi hantu yang bisa nyembuhin manusia.” Papar Cinta Laura. “Baik luka fisik, maupun luka batin.” Lanjut Cinta.

 Kunti, Kekasih yang Patah Hati

Hantu dalam Jagat Arwah yang serupa dengan Suanggi lainnya adalah Kuntilanak, atau Kunti, dimainkan Sheila Dara. Sama-sama miliki luapan emosi mendalam seperti Suanggi, sepanjang hidup Kunti dihabiskan untuk berkelana mencari cinta sejati.

Ketika masih hidup, Kunti pernah jatuh cinta dengan sesosok pemuda yang berbeda kasta hingga akhirnya dipisahkan oleh sang ayah. Tidak hanya itu, Kunti juga dibuang dan diasingkan. Di tengah kesedihan yang melandanya, Kunti memutuskan untuk gantung diri.

Baik Suanggi, Noni atau pun Kunti, ketiga hantu perempan tersebut miliki misi tersendiri yang perlu dituntaskan. Selain Cinta Laura dan Sheila Dara, film horor terbaru Visinema Pictures ini juga diperankan oleh Ari Irham (Raga), Oka Antara (Jaya) serta bintang ternama lain yang telah memenangkan beragam penghargaan bergengsi. Jagat Arwah, hari ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

FILM JAGAT ARWAH SEDANG TAYANG DI SELURUH BIOSKOP DI INDONESIA

SINOPSIS JAGAT ARWAH

Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis.

Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan ; Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo). Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya. (***) 

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024