Murad Ismail Calon Tunggal Ketum KONI Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Murad Ismail dinyatakan sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Maluku periode 2022-2026 mendatang. Ia mendapat dukungan dari semua cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota di Maluku.

Ketua tim pemenangan Murad Ismail untuk Ketum KONI Maluku, Mustafa Kemal, usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon di Kantor KONI Maluku, Kota Ambon, Rabu (16/2/2022), berharap verifikasi berkas pendaftaran oleh panitia dapat berjalan baik dan lancar hingga pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musrof) KONI Maluku pada 26 Februari 2022 mendatang.

“Karena tidak ada calon lain lagi, cuma satu calon tunggal, kami harap bisa jadi aklamasi,” pinta Mustafa.

Sementara itu, Ketum KONI Maluku, Toni Pariela, mengatakan, berkas balon Ketum KONI atas nama Murad Ismail hari ini telah diterima tim penjaringan.

“Selanjutnya dilakukan verifikasi berkas, dan akan dilaporkan pada musyawarah provinsi pada 26 mendatang. Karena hanya 1 calon maka seluruh proses diharapkan dapat berlangsung aman dan lancar sampai pada penetapan dengan sukses,” harapnya.

Toni mengajak semua pihak untuk dapat memberikan dukungan terhadap KONI di masa mendatang, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dari apa yang sudah dilakukan saat ini.

“Kita harapkan KONI ke depan dapat jauh lebih baik. Mudah-mudahan dengan penyerahan akan menjadi monumen yang baik bagi KONI Maluku karena Murad Ismail kebetulan adalah Gubernur Maluku yang berkenan mencalonkan diri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 28 dukungan didapatkan Murad Ismail. Diantaranya 18 Cabang Olahraga, dan 9 KONI kabupaten/kota, serta SIWO PWI Provinsi Maluku.

Khusus untuk KONI Maluku Tengah tidak memberikan dukungan karena tidak aktif, sementara Seram Bagian Timur masa kepengurusannya sudah berakhir.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024