Categories: Hukum KriminalPolitik

Nasib Aleg Malteng yang Kepergok Istri Selingkuh Berada di Tangan MPDP

Share

AMBONKITA.COM,- Nasib Hairudin Raup (HR), oknum anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang kepergok istrinya diduga selingkuh dengan Wanita Idaman Lain (WIL), berada di tangan Majelis Penegakan Disiplin Partai (MPDP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

HR ketangkap basah sedang berdua dengan WIL di dalam kamar Penginapan Onemai dan Lulu yang berada di Jalan Abdullah Soulissa, Kecamatan Namaelo, Kota Masohi, Malteng pada Jumat malam (14/10/2022) lalu.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Malteng, Arman Mualo, mengatakan, sidang MPDP akan dilakukan setelah komisi penegakan disiplin partai memasukan hasil pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan terhadap sejumlah saksi hingga dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Komisi penegakan disiplin partai sudah selesai melakukan pemeriksaan mulai dari permintaan keterangan dari semua pihak, juga melakukan observasi atau olah TKP di lokasi kejadian seperti yang dilaporkan. Selanjutnya semua hasil-hasil ini akan ditindaklanjuti oleh MPDP,” kata Arman saat dikonfirmasi Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA: Oknum Anggota DPRD Malteng Kepergok Istri Sedang Bersama WIL dalam Kamar Penginapan

Arman yang juga merupakan anggota DPRD Malteng mengaku MPDP akan menggelar sidang untuk memutuskan nasib HR pada pekan depan.

“Sesuai mekanisme partai MPDP yang akan bersidang untuk memutuskan sanksi kepada saudara H. Direncanakan Minggu besok persidangan oleh MPDP akan dilakukan,” katanya.

Untuk diketahui, HR kepergok istrinya sedang berduaan dengan WIL di dalam kamar penginapan Onemai dan Lulu di Masohi.

Wakil rakyat dari fraksi PKS ini sebenarnya disergap istrinya pada Jumat malam (14/10/2022). Namun aksinya itu baru viral setelah penggalan video penyergapan tersebar di grup-grup whatsaap, Senin (17/10/2022).

Dari video yang beredar, istri HR tampak histeris melihat suaminya itu diduga “bersenang-senang” dengan WIL-nya. Saat dipergok, HR tampak bertelanjang dada, dengan mengenakan celana panjang putih. Ia menghalangi istrinya yang mencoba menyerang selingkuhannya tersebut.

Setelah dipergok, istri HR yang tidak terima langsung membawa kasus itu ke ranah hukum. Anggota DPRD periode 2019-2024 itu dipolisikan dengan tuduhan perzinahan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Dax Emanuel Samson Manuputty, membenarkan adanya laporan polisi kasus tersebut.

“Untuk kejadian sudah dilaporkan, sementara masih dalam tahap pemeriksaan di Polres terkait laporan tersebut,” ungkap Manuputty, Senin (17/10/2022).

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024