Categories: Daerahku

Nelayan Asilulu Diduga Hilang di Laut

Share

AMBONKITA.COM,- Kahar Ely, nelayan asal negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, diduga hilang di laut saat mencari ikan sejak Senin (15/5/2023) subuh.

Hingga saat ini, Rabu (17/5/2023), upaya pencarian yang dilakukan oleh personel KP.XVI-1010, Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku, bersama tim gabungan belum membuahkan hasil.

Rencananya pencarian terhadap kakek berusia 60 tahun tersebut akan kembali dilanjutkan Kamis besok (18/5/2023) oleh tim gabungan dari Polairud, Polsek Leihitu dan Basarnas Ambon.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Rencananya besok pencarian hari ketiga akan kembali dilanjutkan,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

Peristiwa yang membahayakan nyawa manusia di laut ini diketahui setelah personel KP.XVI-1010 mendapat laporan dari masyarakat pada Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA: Setubuhi Pacar dalam Penginapan Pemuda di Buru Ini Ditangkap Polisi

Setelah mendapat kabar itu, personel Polairud bersama Polsek Leihitu mendatangi rumah korban di Asilulu.

Berdasarkan keterangan Saleh, adik korban, kakaknya ini pergi memancing ikan menggunakan perahu sampan. Korban melaut sejak hari Senin (15/5/2023) sekitar pukul 05.00 WIT.

“Pukul 11.05 WIT personel KP.XVI-1010 bersama Polsek Leihitu dan Basarnas Ambon melaksanakan pencarian korban di perairan Pulau 3, Tanjung Alang, dan perairan Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat,” katanya.

Pencarian dilakukan hingga pukul 17.10 WIT. Karena korban belum ditemukan, pencarian kemudian dihentikan dan dilanjutkan sejak pagi hari tadi.

“Sampai sore ini korban juga belum ditemukan. Rencananya besok, tim SAR gabungan juga akan kembali melakukan pencarian, dengan tetap memperhatikan cuaca,” katanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024