Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Ngantuk saat Menyetir Mobil, Mahasiswa Seruduk Pengendara Motor hingga Meninggal Dunia di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Naas menimpa Angga Sallatalohy, pengendara sepeda motor Mio. Pemuda Kate-kate, Kecamatan Teluk Ambon, ini meninggal dunia setelah diseruduk sebuah mobil yang dikemudikan Marten Albertus Masela, seorang mahasiswa di Ambon.

Tabrakan maut itu terjadi di Jalan dr. J. Leimena, Desa Riang, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (23/2/2022) pagi tadi.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengaku, kecelakaan lalulintas itu berawal saat pengemudi mobil toyota avanza berusia 18 tahun ini bergerak dari arah Desa Wayame hendak menuju Laha.

Di tengah perjalanan atau tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi mobil berwarna putih dengan nomor polisi DE 1310 AD ini mulai merasa ngantuk.

“Setibanya di TKP pengemudi merasa mengantuk sehingga hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan,” kata Moyo.

Saat mobil keluar jalur, datang dari arah berlawanan pengendara motor berusia 26 tahun tersebut. Korban kala itu menunggangi motor matic Mio M3 dengan nomor polisi DE 2776 NS.

“Pengemudi mobil langsung menabrak korban yang datang dari arah berlawanan yaitu dari arah Laha menuju ke arah Wayame,” sebutnya.

Kuatnya tabrakan itu menyebabkan korban terpental dari atas motornya hingga mengalami luka-luka. Ia seketika menghembuskan nafas terakhir di TKP sekitar pukul 06.20 WIT.

Selain menabrak korban, mobil naas yang dikemudikan warga Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe ini, juga menerobos pagar sebuah pertokoan hingga hancur. Mobil kemudian berhenti di depan pertokoan dengan kondisi terbalik menyamping ke kiri.

“Selain pengemudi, di dalam mobil itu juga terdapat temannya Pitmon Tutulokra (18), warga Kudamati. Mereka tidak terluka,” ujarnya.

Moyo mengaku saat ini kasus kecelakaan lalulintas tersebut masih dalam proses penyidikan. Barang bukti kendaraan juga telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

“Saat ini pengemudi sudah diamankan untuk dimintai keterangannya,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024