Categories: Ambonku

Nikah Massal di Tawiri, 14 Pasangan Sah Jadi Suami Istri

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 14 orang pasangan laki-laki dan perempuan di negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, sah menjadi pasangan suami istri (Pasutri).

Belasan pasutri itu mengikuti program nikah massal yang digelar Pemerintah Negeri Tawiri. Pernikahan massal berlangsung di kantor desa itu, Rabu (16/3/2023).

Pernikahan massal tersebut mendapat apresiasi positif dari Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah negeri dan juga seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, kita yakin bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah cara untuk membangun kota Ambon ke depan,” kata Wattimena.

Inisiatif yang dilakukan pemerintah negeri Tawiri, kata Wattimena, dapat menjadi contoh bagi desa/negeri/kelurahan lainnya.

BACA JUGA: Perkara Korupsi Anggaran Covid-19 di RSUD Haulussy Ambon akan Disidangkan

Dengan langkah yang diambil tersebut, diharapkan semua warga dapat terdata dengan baik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Ambon.

“Kegiatan-kegiatan seperti begini mesti kita lakukan untuk memastikan bahwa semua orang yang tinggal di desa negeri kelurahannya benar-benar adalah warga Kota Ambon,” ungkapnya.

Penjabat pemerintah negeri Tawiri, Idrus Buamona, mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membantu para pasangan dalam mengurus data administrasi penduduk.

“Memang kegiatan ini tujuannya untuk memberikan kepastian kepada pasangan agar dicatatkan pernikahannya. Dengan begitu masing-masing pihak tidak akan dirugikan sebab telah diakui secara sah oleh negara segala hak dan juga kewajibannya telah terpenuhi,” sebut dia.

Ia mengaku antusias masyarakat mengikuti program nikah masal cukup tinggi. Kemungkinan kegiatan serupa juga akan kembali dilaksanakan.

“Namun untuk mengawalinya akan dilakukan sosialisasi, sehingga warga Negeri Tawiri dapat memahami tujuan pelaksanaan program nikah massal tersebut,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024