Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Operasi Patuh Salawaku 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran

Share

AMBONKITA.COM,- Operasi Patuh Lalu Lintas dengan sandi Salawaku 2022 di Maluku, resmi digelar. Selain memberikan edukasi lalu lintas, operasi ini juga menyasar tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas.

Kepolisian Daerah Maluku menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Patuh Salawaku 2022 di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (13/6/2022).

Kapolda Maluku Irjen Pol Lorharia Latif, langsung memimpin apel gelar pasukan operasi lalu lintas secara terpusat tersebut. Turut hadir Wakapolda dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, beserta stakeholder terkait lainnya.

Kapolda Latif dalam sambutannya mengungkapkan operasi Patuh bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, operasi ini juga untuk menurunkan angka korban vatalitas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum, saat maupun pasca Operasi Patuh Salawaku 2022.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Operasi Patuh Salawaku 2022

“Personil agar dapat melaksanakan penegakan hukum dengan cara teguran terhadap tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas,” pintanya.

Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang perlu diperhatikan, kata mantan Kapolda Nusa Tenggara ini adalah pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.

Pelanggaran lainnya yakni pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari pada satu orang, maupun mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

“Pelanggaran lainnya yaitu pengendara mobil yang tidak menggunakan septibald, mengemudi kendaraan dalam kecepatan yang tidak sesuai dan mengendarai kendaraan di jalan raya dalam pengaruh miras,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024