Operasi Penyakit Masyarakat, Polda Maluku Sasar Judi, Miras

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku akan melaksanakan operasi pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sandi Siwalima 2021.

Operasi terpusat ini akan menertibkan kebiasaan masyarakat yang meresahkan seperti judi, minuman keras, dan penyakit masyarakat lainnya.

Menjelang operasi yang akan dilaksanakan pada 5 November 2021 mendatang ini, Biro Operasi Polda Maluku menggelar pelatihan Pra Operasi kepada personil yang akan dikerahkan.

Latihan Pra Operasi Pekat Siwalima 2021 dilaksanakan di ruang rapat Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, Rabu (3/11/2021).

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang ini dibuka oleh Kabag Kerma Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Banne.

Puluhan peserta pelatihan berasal dari personil Dit Samapta, Bid Propam, Bid Dokes, Dit Intelkam, Dit Krimum dan Bid Humas Polda Maluku.

Puluhan peserta pelatihan dari berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku ini akan ditempa dan dibekali dengan berbagai pengalaman dan ilmu kepolisian di lapangan dari para narasumber pemateri yang dihadirkan dari Satker terkait yang ada di Polda Maluku,” kata Kabag Kerma Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Banne.

Dalam sambutan Karo Ops Polda Maluku yang dibacakan Luther Banne, meminta agar para peserta yang ikut dalam Latihan Pra Operasi Pekat bisa mengikuti semua materi yang diberikan.

“Jadikan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) ini sebagai sarana bertukar pikiran untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” pintanya.

Saat pelaksanaan operasi pemberantasan Pekat seperti judi, mabuk-mabukan, dan berbagai aktivitas yang meresahkan masyarakat, para peserta diharapkan untuk senantiasa melakukan komunikasi dan interaksi dengan baik.

“Sesama peserta harus saling berkomunikasi, berinteraksi, termasuk dengan narasumber yang didasari dari hasil pengalaman pada tugas-tugas sebelumnya,” katanya.

Interaksi dengan personil lainnya diharapkan bisa terjaga dengan baik sehingga saat pelaksanaan operasi nanti dapat berjalan lancar.

“Sehingga dapat bertindak dengan tepat dan cermat sehingga kesalahan prosedur sekecil apapun dapat dihindari saat pelaksanaan tugas operasi di lapangan,” harapnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024