Categories: AmbonkuHeadline

Pasien Covid-19 Asal Ambon Meninggal di RSUD

Share

AMBONKITA.COM,-Satu lagi pasien covid-19 di Maluku berinisial SRN (55) dengan riwayat penyakit penyerta atau komorbid meninggal dunia.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan warga Kota Ambon ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr. Haulussy Ambon, Selasa (25/8/2020) dini hari.

Almarhum merupakan pasien rujukan dari RST Ambon pada Senin 24 Agustus. Saat masih di IGD, pihak RSUD Haulussy melakukan pemeriksaan swab secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan dinyatakan positif Covid-19.

“Proses pemulasaran jenazah almarhum dilakukan di RSUD Ambon  yang diawali dengan pembacaan doa oleh pendeta dari Kanwil Agama Provinsi Maluku,”kata Kasrul yang juga Sekda Maluku ini.

Jenazah almarhum lanjut Kasrul, dimakamkan di TPU Hunuth Selasa siang. “Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa. Semoga almarhum mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ungkap Kasrul.

Hingga saat ini, di Maluku tercatat sudah 32 orang pasien covid-19 yang meninggal dunia. Sementara sesuai update data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku hingga Selasa (25/8/2020), jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku sebanyak 1.742 orang.

Dari jumlah itu, pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 658 dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.052 orang. (SADI)

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024