Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Pelaku Curas di Ambon Ditangkap, Korban Diancam dengan Pisau

Share

AMBONKITA.COM,- Michael Leopold Hukom alias Maikel, seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Kota Ambon, ditangkap polisi.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengancam akan menusuk korban berinisial ACM menggunakan senjata tajam jenis pisau.

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap pada hari Senin (21/3/2022) oleh tim Buser,” kata PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, Kamis (24/3/2022).

Maikel, kata Moyo, dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Ia diancaman pidana paling lama 9 tahun.

Curas terjadi di jembatan perbatasan antara Desa Wayame dan Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (8/3/2022) sekira pukul 05.30 WIT.

“Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta. Korban masih merasa takut akibat dari ancaman pelaku,” tambah dia.

Moyo mengaku, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan membuntuti korban mulai dari Batu Gantung Kecamatan Nusaniwe. Korban saat itu mengendarai sepeda motornya dan meletakan tas pada gantungan depan.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang saat itu mulai sepi, tersangka langsung memepet sepeda motor yang ditunggangi korban dari samping kanan.

“Tersangka menyuruh korban untuk berhenti dengan mengatakan ancaman “stop jang beta tikam se deng pisau” (stop atau saya tikam anda dengan pisau),” kata Moyo.

Karena merasa takut setelah diancam, korban kemudian memperlambat laju kendaraannya. Tersangka kemudian merampas tas yang digantung di tempat gantungan motor.

“Tersangka kami amankan bersama satu unit SMRD merk Suzuki Smash merah, sebuah HP IPHONE 8 Gold dan sebuah HP Samsung A10s. Tersangka kini sudah ditahan di Rutan Polresta Ambon,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024