Categories: DaerahkuMaluku

Pemuda Namrole yang Hilang Terseret Arus Sungai Waetina Ditemukan Tewas

Share

AMBONKITA.COM,- Operasi hari ketiga oleh tim SAR Gabungan terhadap Tasrik Hitimala, yang hilang terseret arus sungai Waetina, di Desa Namrinat, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, akhirnya membuahkan hasil, Minggu (26/6/2022) sekira pukul 15.30 WIT.

Pemuda 23 tahun itu ditemukan tewas pada lokasi sekitar kurang lebih 7 KM dari tempat awal korban terlihat terseret arus sungai tersebut pada Kamis (23/6/2022) lalu.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban kurang lebih 7 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Ambon, Mustari.

Berhasil ditemukan, korban kemudian dimasukan ke dalam kantong jenazah dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Namrole untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA: Cari Kayu di Hutan, Warga Namrinat Bursel Hilang Terseret Arus Sungai

Mustari mengaku pencarian oleh tim SAR Gabungan sempat mengalami kendala pada pukul 13.00 WIT akibat turunnya hujang yang cukup lebat.

“Pada pukul satu siang Tim SAR Gabungan sedikit mengalami kendala akibat curah hujan yang turun cukup lebat hingga membuat sungai Waetina meluap. Sempat terhenti dan kemudian pencarian terus dilakukan, dengan memperhatikan faktor keselamatan,” tambahnya.

Menurutnya, dengan ditemukannya korban dalam kondisi sudah meninggal dunia, maka operasi SAR pencarian dinyatakan selesai.

“Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, korban terbawa arus saat berenang menyeberang sungai Waetina bersama keempat rekannya. Mereka kala itu akan memotong kayu di dalam hutan.

Korban diketahui berenang menyeberang sungai bersama empat orang rekannya. Diantaranya Alpi Tohitu, Akrim Ninilou, Jaman Tuhuteru, dan Jais Nurlete.

Saat berenang menyeberang sungai bersama, keempat teman korban berhasil mencapai tepian sungai. Sementara korban terlihat terseret arus.

Melihat korban terseret arus, rekan-rekannya kemudian meminta bantuan kepada masyarakat sekitar hingga akhirnya dilaporkan ke SAR Pos Namlea pada Jumat (24/6/2022).
Operasi SAR kemudian dilakukan dengan melibatkan aparat Polairud Polda Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024