Categories: AmbonkuMaluku

Pengguna Kompor Induksi di Ambon Terus Meningkat

Share

AMBONKITA.COM,- Penerapan electrifying lifestyle khususnya pengguna kompor induksi di Kota Ambon tercatat terus mengalami peningkatan.

Sebagai upaya untuk membumikan kompor induksi di kota Ambon, PLN menggelar Ramadan Electrifying Lifestyle Fair (Relief) 2022.

“Kegiatan Relief 2022 dilaksanakan di halaman kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota, Rabu (27/4/2022),” ungkap Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli.

Amos mengaku, kegiatan tersebut turut berkolaborasi dengan para UMKM di Kota Ambon yang telah menggunakan kompor induksi dan peralatan listrik lainnya untuk kebutuhan usahanya.

“Sehingga kami ingin menunjukkan juga bahwa Ambon telah siap untuk transisi ke gaya hidup baru serba listrik yang tentunya lebih ramah lingkungan, salah satunya yakni penggunaan kompor induksi,” ujarnya.

Baca: Peringati Hari Bumi, Green Moluccas Gelar Diskusi Eco-Literacy, Sound of Forest – Earth Day 2022

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan di lapangan, Amos mengaku pengguna kompor induksi di Kota Ambon terus mengalami peningkatan. Sejak Oktober 2021 hingga Maret 2022 tercatat terdapat penambahan kompor induksi di Kota Ambon sebanyak 400 pengguna yang juga mengikuti promo “Tambah Daya Nyaman Kompor Induksi”. Promo ini pun masih berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang.

“Angka ini juga didukung dari merchant yang menjual kompor induksi di Ambon yang menyampaikan bahwa masyarakat di Kota Ambon banyak sekali yang membeli kompor induksi ini,” tambah Amos.

Senada dengan hal tersebut, Store Leader Informa Maluku, Julham, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Relief 2022 yang juga melibatkan pihaknya untuk mempromosikan produk-produk elektronik termasuk Kompor Induksi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PLN yang terus secara konsisten menyelenggarakan acara seperti ini. Kompor Induksi juga menjadi salah satu barang yang laris diburu oleh masyarakat belakangan ini,” jelasnya.

Turut memeriahkan kegiatan Relief 2022 ini yakni demo memasak dengan menggunakan kompor induksi, bazaar keperluan Ramadan hingga penukaran uang oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024