Categories: AmbonkuHeadline

Pengurus Muhammadiyah Maluku Temui Kapolda, Ini yang Dibicarakan

Share

AMBONKITA.COM,- Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku menemui Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di kantornya, Selasa (24/10/2023).

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku Muhammad Taib Hunsouw, menyampaikan maksud dan tujuan mereka mengunjungi Kapolda Maluku.

Selain ingin bersilaturahmi sebagai pengurus yang baru, Hunsouw juga mengaku pihaknya akan melaksanakan sejumlah kegiatan dan butuh bantuan kerjasama dalam hal pengamanan.

“Kami ingin sampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Muhammadiyah. Pertama yaitu musyawarah wilayah Hizbul Wathan atau kemah Muhammadiyah, ini rencananya dilaksanakan hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023,” katanya.

BACA JUGA: Kapolda Dorong Bhayangkari Maluku Terus Berkarya, Peduli Sesama

Kegiatan tersebut, kata Hunsouw, akan dilaksanakan di desa Kelapa Dua, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kegiatan ini sedianya akan dihadiri oleh pelajar Muhammadiyah se Maluku.

Selain itu, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yaitu pelantikan pengurus wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Maluku. Pelantikan rencananya dilaksanakan tanggal 10 November 2023.

“Selain pelantikan juga akan dilaksanakan rakernis musyawarah wilayah. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Muhammadiyah. Olehnya itu Kami berharap Polri dapat membantu dalam hal menjaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut,” harapnya.

Kedatangan Pengurus Muhammadiyah Maluku disambut hangat oleh Kapolda. “Saya atas nama Kapolda menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus Muhammadiyah yang baru,” katanya.

Kapolda berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam berbagai kerjasama ke depan. “Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Polri yang telah membantu menjaga situasi kamtibmas di masyarakat,” katanya.

Irjen Latif mengaku, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi besar yang memiliki peran penting dalam pembangunan di Indonesia, terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan.

“Banyak sekolah-sekolah Muhammadiyah telah melahirkan pimpinan-pimpinan bangsa. Begitu pula Muhammadiyah telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

Kapolda berharap ke depan Muhammadiyah dapat terus membantu Polri dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Maluku.

“Kami juga berharap Muhammadiyah dapat mencerdaskan masyarakat Maluku, dapat membantu menjaga keamanan, dan kedamaian menuju masyarakat Maluku yang sejahtera,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024