Categories: DaerahkuMaluku

Peringatan Hari Kartini ke 144 Dihadiri Istri Gubernur Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022, dihadiri Istri Gubernur Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail secara virtual dari Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (21/4/2022).

Peringatan hari Kartini ke 144 tahun ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara RI, Hj. Iriana Joko Widodo, selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Ia didampingi Hj. Wury Estu Ma’aruf Amin.

Hj. Iriana Joko Widodo dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada,” ungkapnya.

Ia mengaku, berkat Kartini banyak perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dari skala Nasional maupun Internasional.

Peringatan hari Kartini, kata dia, harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia.

“Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujarnya.

Baca: Ketua Dekranasda Maluku Harap Bazar Emas dan Kuliner Ramadan Bermanfaat bagi Masyarakat

Iriana juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan perempuan dan seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi covid-19 di tanah air.

Ia juga mengucapkan turut berduka terhadap perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Kartini 2022, Ibu Tri Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan, OASE-KIM bekerjasama dengan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dimaksud untuk mengibarkan semangat juang kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia. Selain itu bertujuan untuk mendorong perempuan Indonesia memupuk karya nyata yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional, Widya Pratiwi Murad Ismail menyerahkan penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi untuk Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Adapun penerima penghargaan masing-masing, Getsia Mure, penerima penghargaan di bidang pertanian dari Kabupaten Maluku Tengah, Jakomina Julia Notanubun, di bidang Pendidikan dari Kabupaten Maluku Tenggara, Gervasia Metiaman, di bidang Kesehatan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Aisah Bola, di bidang Sosial Budaya dari Kabupaten Buru, Marni Tukuwain, di bidang lingkungan hidup dari Kabupaten SBT, Kalsum Patty di bidang pertanian dari Kabupaten SBB, Maria J Ngosiem di bidang Pendidikan dari Kepulauan Aru, Gresela M Mapetung di bidang Kesehatan dari Kabupaten MBD, Martina Solissa di bidang Sosial Budaya dari Buru Selatan, Kezia A Tulalessy di bidang Lingkungan Hidup dari Kota Ambon dan Nurlia Bugis di bidang pertanian dari Kota Tual.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024