Categories: AmbonkuHeadline

Pohon Tumbang Timpa Ibu dan Anak di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Sebuah pohon berukuran besar yang berdiri di sisi ruas jalan utama Kota Ambon, atau tepatnya di depan Bank Central Asia (BCA), tumbang dan timpa pengguna jalan.

Tumbangnya pohon yang berdiri di atas trotoar jalan Sultan Hairun ini disebabkan angin kencang sekira pukul 16.10 WIT.

Tragedi alam ini juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Kendaraan yang hendak menuju kawasan Pos Kota, terpaksa dialihkan melewati ruas jalan lainnya.

“Pohon tumbang menimpa salah seorang pengendara Mio JT dengan nomor polisi DE 2907 LH atas nama Ny. Musrimin,” kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kepada AmbonKita.com.

BACA JUGA: 8 Hari Rekapitulasi Hasil Perhitungan Tingkat Provinsi Maluku Aman

Ibu rumah tangga berusia 34 tahun yang bermukim di Asmil Batu Merah ini kala itu berboncengan dengan anaknya berusia 6 tahun.

“Kedua korban mengalami bengkak serta luka gores,” katanya.

Peristiwa ini berawal saat korban bergerak dari arah perempatan PGRI hendak pulang ke rumah. Sesampainya di depan Bank BCA dan juga Toko Roti Sarinda, korban berhenti akibat lampu merah pada trafic linght sementara menyala.

“Saat lampu berubah hijau korban langsung bergerak maju dan melewati zebra cross dan tiba-tiba pohon yang berada disamping jalan langsung tumbang dan menimpa korban bersama anaknya,” ungkapnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berlarian menyelamatkan korban bersama putrinya. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Hidup guna mendapatkan tindakan medis.

“Selanjutnya pada pukul 16.30 Wit Personel Polsek Sirimau dan 1 regu damkar turun ke TKP untuk membantu mengevakuasi korban dan membersihkan pohon yang sementara menutupi badan jalan raya,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024