Polda Maluku Amankan Kampanye Capres 03 di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Ratusan personel Polda Maluku yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 03, Ganjar Pranowo, di kota Ambon, Senin (29/1/2024).

Pengamanan terhadap Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye terbuka di Maluku ini, dimulai dari kedatangannya di ruang VVIP Bandara Internasional Pattimura hingga menuju lapangan Merdeka, Kota Ambon.

“Hari ini tim satgas OMB Polda Maluku yang diback up dari personel Polresta Ambon melakukan pengamanan kampanye yang dilakukan Capres 03 pak Ganjar Pranowo di Ambon,” kata Kasatgas Opsda Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Siregar SIK.

BACA JUGA: Antisipasi Narkoba Polda Maluku Cek Rutin Personel

Selain melakukan pengamanan, tim satgas yang dikerahkan juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan patroli di sekitar kawasan kampanye.

“Semua tahapan pengamanan Capres dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif serta terkendali saat hingga sesudah kampanye dilaksanakan,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Maluku ini mengaku pihaknya telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik mulai dari Bandara hingga lokasi kegiatan.

“Personil sudah kita siapkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik mulai dari Bandara sampai pada lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Hingga kegiatan berakhir, proses pengamanan Capres 03 yang melakukan kampanye di ibukota provinsi Maluku ini berjalan aman dan lancar.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024