Categories: Ambonku

Polisi Gelar Trauma Healing untuk Korban Kebakaran di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat Kepolisian dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menggelar kegiatan trauma healing untuk korban kebakaran di Jalan Pala, Kota Ambon.

Kegiatan untuk mengurangi rasa trauma yang dialami korban kebakaran, khususnya anak-anak ini dihelat selama dua hari di lokasi pengungsian, bertempat di Pasar Gotong Royong Ambon, Maluku, Jumat-Sabtu (19-20/5/2023).

Trauma healing pertama pada Jumat digelar Polwan Biro SDM Polda Maluku. Dihadiri langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Bony J.S. Sirait. Ia didampingi Kabagpsikologi Biro SDM AKBP Deny R. Laksmana, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dan Kasubbagpsipers Bagpsikologi Biro SDM Kompol Thukul Dwi Handayani.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan berupa bantuan moriil (dukungan dan motivasi) kepada para korban kebakaran yang mengalami trauma,” kata kata Bony J.S. Sirait.

BACA JUGA: Jenguk Korban Kebakaran di Lokasi Pengungsian Kapolda Maluku Berikan Bantuan

Selain memberikan bantuan trauma healing untuk menghilangkan rasa trauma korban kebakaran, khususnya anak-anak, personil Polwan juga memberikan bantuan makanan.

“Kami juga memberikan bantuan berupa makanan kepada korban kebakaran yang sementara berada di tenda pengungsian,” kata dia.

Pihaknya, lanjut Sirait, juga senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan berupa pakaian layak pakai dan tempat tinggal untuk para korban kebakaran.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan mengurangi rasa trauma dan beban yang dialami korban kebakaran,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak-anak di bawah umur. Ini dilakukan dengan cara mengajarkan lagu “Menjaga Diri” agar anak-anak dapat lebih mawas diri dan tidak mudah menjadi korban pelecehan seksual.

Hari ini Sabtu, kegiatan serupa juga dilakukan yang dipimpin Kabag SDM Polresta Ambon Kompol Johanis Horhoruw. Ia didampingi Kasat Binmas Kompol Sarah Lessil dan personel Polwan Polresta Ambon.

“Selain memberikan trauma healing, kami juga memberikan bantuan sosial,” kata PS. Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay.

Luhukay berharap kegiatan hari ini dapat
meringankan beban yang dialami para korban kebakaran, khususnya rasa trauma anak-anak di lokasi pengungsian.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024