Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Polisi Ungkap Detik-detik Penikaman AS Hingga Tewas di Mardika Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Kematian AS (23), yang ditemukan bersimbah darah di kawasan Jalan Mutiara, Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (13/3/2022), dini hari lalu, diungkap polisi.

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah polisi berhasil meringkus empat pemuda yang diduga kuat sebagai pelaku. Satu diantaranya masih berusia di bawah umur. Pelaku pengeroyokan warga Mardika ini yaitu AHP (19), JD (20), FCS (26) dan ABIT (17).

Semua pelaku yang telah ditetapkan smerupakan warga Mardika, kecuali FCS yang berdomisili di Hative Kecil. Mereka kini telah dijerumuskan di rumah tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

AS sebelumnya ditemukan tewas dengan luka tusuk pada rusuk kiri, luka lecet di dahi, luka robek di tangan kiri, serta luka bengkak di kedua alisnya.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga, kepada wartawan Rabu (16/3/2022), mengungkapkan kronologis kasus tersebut.

Berawal sekitar pukul 02.30 WIT, korban terlibat adu mulut dengan tersangka JD. Korban sempat menuduh seseorang sebagai pencuri hingga berujung perkelahian. Tersangka FCS, JD, dan ABIT mengeroyok korban. Wajah korban digebuk dengan kepalan tangan berulang kali.

Korban sempat melarikan diri, dan dikejar. Sekira pukul 02.39 WIT tepatnya di depan rumah keluarga Teko Setiawan, tersangka JD memukul dengan kepalan tangan mengenai wajah korban.

Aksi penganiayaan kembali berlanjut sekira pukul 02.50 WIT di depan toko Mandiri. Tersangka JD menendang korban hingga terjatuh. Selanjutnya tersangka AHP melakukan penikaman dengan sebilah pisau mengenai rusuk samping kiri atas korban.

“Karena ditusuk ini, korban meninggal dunia. Para tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) ke 3e, 2e dan 1e KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman Hukuman lima belas tahun,” pungkasnya.

Para pelaku sendiri berhasil diringkus setelah penyidik menemukan rekaman CCTV di empat lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut.

Baca juga: Dua Warga Ambon Dianiaya, Satu Tewas Ditusuk OTK

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024