PPP Maluku Usulkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Share

AMBONKITA.COM,- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Maluku, mengusulkan dua nama Calon Presiden (Capres) RI tahun 2024-2029 kepada DPP PPP. Pertama Anies Rasyid Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, dan kedua Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Usulan tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II DPW PPP Maluku tahun 2022 yang digelar di kota Ambon, Kamis (3/11/2022). Rapimwil secara resmi dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, H. Muhammad Mardiono.

Selain Capres, DPW PPP juga mengusulkan dua nama calon Wakil Presiden RI kepada DPP. Diantaranya Plt Ketua Umum PPP sendiri dan Erick Thohir, Menteri BUMN.

BACA JUGA: Target PPP Raih Tambahan Kursi di Malra, Tual dan Dapil Enam

Hasil Rapimwil II juga secara tegas menyatakan DPW PPP Maluku mendukung pelaksanaan tugas H. M. Mardiono dan M. Arwani Thomafi sebagai Plt Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PPP.

“Memutuskan dan mengusulkan, DPW PPP Maluku solid dan mendukung penuh Plt Ketua Umum Bapak H. Muhammad Mardiono dan Sekretaris Jenderal Bapak Muhammad Arwani Thomafi dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketua umum dan sekjen DPP PPP,” kata Fhatul Kwairumaratu saat membacakan rekomendasi Rapimwil II PPP Maluku tahun 2022.

Terkait dengan pengusulan Capres dan Cawapres RI, Plt Ketum DPP PPP H. M. Mardiono, mengaku semua suara dari arus bawah merupakan pikiran-pikiran yang disampaikan.

“Tetapi pada akhirnya tadi sudah saya tekankan bahwa semuanya harus tunduk dan taat asas. Jadi apa yang sudah menjadi mekanisme dari pimpinan pusat harus dijalankan,” tegas Mardiono kepada wartawan di Ambon, Kamis malam (3/11/2022).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Wantimpres) ini juga mengaku, DPP saat ini masih ada keterikatan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Nanti manakala yang kita usung melalui mekanisme yang mungkin masih agak panjang itu kemudian nanti menjadi kesepakatan KIB ya itulah yang menjadi keputusan kita bersama,” ungkapnya.

Mardiono secara tegas menyampaikan kepada semua kader, khususnya DPW PPP Maluku untuk tetap berada pada rel satu garis komando.

“Tadi saya sudah tegaskan bahwa kita semua harus satu garis komando. Kita harus taat satu barisan komando tidak boleh berjalan sendiri,” tegasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024