Presiden Kunjungi Malra dan Tual, Ini yang Dilakukan

Share

AMBONKITA.COM,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo kembali mengunjungi provinsi Maluku, Rabu (14/9/2022).

RI 1 kali ini mengunjungi kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan kota Tual. Ia didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Dikutip dari website: setkab.go.id, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

BACA JUGA: Kapolda Cek Kesiapan Lokasi Kunker Presiden Jokowi di Mara dan Tual

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Malra, Presiden akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara kota Tual dan kabupaten Malra.

Selanjutnya Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual.

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Pasar Tual di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar.

Pada sore hari, Kepala Negara diagendakan meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS). Di tempat yang sama, Jokowi dijadwalkan berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana selanjutnya akan bermalam di kabupaten Maluku Tenggara untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024