Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Pria 67 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di BTN Passo Indah

Share

 

AMBONKITA.COM- Demi Titarsole, warga Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumah Johanis Patty, BTN Passo Indah, Sabtu (2/10/2021).

Belum diketahui pasti penyebab lelaki 67 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya sendiri. Hasil visum menunjukan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

Sumber kepolisian mengungkapkan, korban ditemukan tergantung menggunakan tali arafia warna putih. Tali itu terikat di fentilasi pintu kamar, dan sebagiannya melilit leher korban.

Saat ditemukan meregang nyawa secara mengenaskan, korban mengenakan kaos oblong warna putih, celana panjang levis warna biru muda. Ia juga memakai masker 2 lapis berwarna hitam dan abu-abu.

Berdasarkan keterangan saksi Marlin Patty (40), korban ditemukan meninggal berawal saat dirinya akan membangunkannya. Ia ingin menawarkan korban makan siang.

Saat pintu kamar korban diketuk, tidak ada balasan dari dalam kamar. Ia kemudian memberitahukan kepada ayahnya Johanis Patty (69), kalau korban belum juga bangun dari tidurnya.

Mendengar pengakuan putrinya, Johanis Patty lalu berjalan keluar rumah menuju jendela kamar korban. Saat itu, jendela kamar korban tidak tertutup rapat. Setelah Johanis berhasil membuka jendela kamar, putrinya lalu melihat korban dengan posisi sedang bersandar di dinding tembok kamar.

Melihat kejadian itu, Marlin Patty lalu menghubungi Victor Patty (30), seorang pegawai BUMN untuk memberitahukan ketua RT setempat.

Kasus penemuan korban gantung diri ini akhirnya dilaporkan ke polisi. Pada pukul 15.00 WIT personel identifikasi dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tim identifikasi melakukan olah TKP,  lalu jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Menurut sumber kepolisian, di TKP ditemukan sepucuk surat korban. Anaknya mengaku surat itu benar tulisan tangan ayahnya sendiri.

“Ada juga beberapa jumlah uang milik korban di dalam kantung pelastik putih bening. Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan dinyatakan murni gantung diri,” kata sumber yang enggan menggunakan identitasnya tersebut.

Kapolsek Baguala AKP. Morlan Hutahean yang dihubungi membenarkan adanya kasus gantung diri di BTN Passo Indah tersebut.

“Itu gantung diri. Nanti saya kirim nomor Kanit Serse (untuk keterangan lebih detilnya) karena saya lagi ada tamu,” katanya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024