Program “Basudara Manise” Polda Maluku Diapresiasi Forum Rektor se Kota Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Forum Rektor Perguruan Tinggi se Kota Ambon memberikan apresiasi kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, yang menggagas program “Basudara Manise” Polda Maluku.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam pertemuan yang digelar Kapolda Maluku bersama para Pimpinan Perguruan Tinggi di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (14/6/2022).

Para pimpinan perguruan tinggi yang hadir adalah Rektor Unpatti Ambon Prof.Dr.M.J Sapteno SH.,M.Hum, Rektor IAIN Ambon Dr. Zainal A Rahawarin M.Si, Rektor UKIM Ambon Dr. Hengki Herson Hetharia M.Th, Rektor IAKN Ambon Dr. Yance Zadrak Rumahuru MA, Rektor UNIDAR Ambon Dr.Ir Muhammad Riadh Uluputty MP, Rektor STIA Ambon Ferdinand C Renyut S.Sos, M.Si, MM dan Rektor Politeknik Negeri Ambon Dedy Mairuhu ST,MM.

Sementara para pejabat utama Polda Maluku yang hadir mendampingi Kapolda  yakni Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K, Karo SDM Kombes Pol Denny Y Putro S.I.K, Direktur Intelkam Kombes Pol Rali Muskita S.I.K, Kepala SPN Kombes Pol Daniel Prio Dwi admoko S.Ik, Wadir Binmas AKBP Rosita Umasugi S.I.K.dan Kanid KUM Polda Maluku Kombes Pol Ken Lingga S.I.K.

Kapolda dalam sambutannya berharap kegiatan “Basudara Manise” ini dapat menjadi perekat silaturahmi di antara semua elemen masyarakat dalam menjaga Maluku yang aman dan damai.

Kapolda pada kesempatan itu memohon dukungan dan masukan dari seluruh stakeholder dan komponen masyarakat, khususnya insan akademis sebagai bentuk introspeksi Polri, khususnya bagi Polda Maluku ke depan.

“Kami Polda Maluku dengan segala keterbatasan yang ada saat ini selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Maluku. Dengan jumlah personel kita yang masih kurang, ditambah masih ada 52 titik potensi konflik antar desa saat ini, kami sangat berharap dukungan dan peran aktif semua pihak dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku,” pintanya.

Kapolda mengaku Polri saat ini tidak anti kritik. Polri selalu membuka ruang diskusi dan berdialog.

“Saya selaku Kapolda sudah katakan kepada jajaran saya bahwa kita Polri tidak boleh anti kritik selama kritk itu untuk perbaikan Polri dalam pelayanan masyarakat ke depan. Kalau masyarakat masih mengkritik, tandanya masyarakat masih sayang dan cinta kepada Polri. Karna yang lebih berbahaya adalah kalau masyarakat dan seluruh stakeholder sudah diam, para Rektor yang hadir saat ini juga sudah diam terhadap kita Polri maka ini yang lebih membahayakan bagi organisasi Polri,” jelasnya.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Operasi Patuh Salawaku 2022

Program Basudara Manise, kata Kapolda, merupakan sebuah terobosan kreatif. Tujuannya untuk mewujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahterah (Manise).

“Saya akan konsen atas tiga hal yaitu bagaimana saya mewujudkan Keamanan, Perdamaian dan mewujudkan Kesejahteraan bagi masyarakat di Maluku,” harapnya.

Ia mengatakan, terdapat tiga hal untuk mewujudkan keamanan. Yaitu preemtif, preventif dan penegakan hukum. “Semakin sering kita berkomunikasi, maka semakin mudah kita menyelesaikan sebuah persoalan, dan permasalahan tidak hanya bisa diselesaikan oleh Polri,” ungkapnya.

Page: 1 2

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024