Ratusan Anggota Pramuka “Manggurebe” Bersih Pesisir Pantai di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak kurang lebih 400 anggota Pramuka dikerahkan untuk membersihkan wilayah pesisir pantai di Kota Ambon, Rabu (17/11/2021).

Aksi peduli lingkungan ini diselenggarakan Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku, dengan mengusung tema Manggurebe (berlomba cepat-cepat) bersih kota dan pesisir pantai.

Pembersihan lingkungan pesisir pantai yang menjadi target hari ini yaitu dari kawasan Kelurahan Pandan Kasturi hingga Desa Hative Kecil, Kota Ambon.

Ratusan anggota Pramuka yang dikerahkan tersebut tergabung dalam Saka Bhayangkara dan seluruh Saka Kepramukaan lainnya di Ambon.

Aksi peduli lingkungan ini dibuka oleh Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Maluku, Kombes Pol Andy Ervyn. Turut hadir para pembina dari masing-masing Saka Pramuka.

Dalam arahannya pada apel gelar bersih lingkungan, Dirbinmas Polda Maluku Andy Ervyn menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pramuka yang sudah ikut hadir dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Ervyn mengaku bersih lingkungan merupakan kegiatan yang positif karena berdampak untuk diri sendiri dan seluruh masyarakat.

Olehnya itu ia berharap dalam pelaksanaan bersih-bersih di lapangan para peserta diminta melakukannya dengan semangat dan ikhlas.

“Kegiatan ini merupakan program dalam kepramukaan, bersih pantai ini juga merupakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, kita harus selalu menjaga kebersihan karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, apalagi di saat kondisi covid-19 saat ini, jika lingkungan kita bersih maka kita juga akan sehat,” jelasnya.

Sebelum menutup arahannya, Ervyn meminta seluruh Saka Pramuka yang akan melaksanakan bersih pantai agar selalu menjaga keselamatan diri, sehingga pelaksanaan bersih-bersih tersebut dapat berjalan lancar hingga selesai tanpa ada masalah dan kendala di lapangan.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024