Categories: AmbonkuHeadline

Ratusan Jamaah Haji Maluku Tiba di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 215 orang jamaah haji asal Maluku tiba dengan selamat di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Minggu (7/8/2022).

Ratusan jamaah haji Maluku yang terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9.

Kedatangan jamaah haji dijemput oleh Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku, H. Yamin, dan pejabat lainnya.

Melalui Sadali Ie, Gubernur Maluku Murad Ismail menitipkan pesan kepada seluruh jemaah haji yang tiba dengan selamat di Kota Ambon.

“Bapak Gubernur menyampaikan salam kepada bapak ibu jamaah sekalian. Selamat datang kembali di Kota Ambon, semoga kemabruran haji bapak ibu semua mendatangkan keberkahan untuk kemajuan negeri ini,” katanya.

BACA JUGA: Satu Jamaah Haji Maluku Wafat di Makkah, Diduga Gagal Ginjal

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Attapary memberikan apresasi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Ratusan jamaah haji asal kota Ambon tiba di pelataran masjid raya Alfatah Ambon, Minggu (7/8/2022). (Foto: Husen Toisuta)

Ia mengaku proses ibadah haji berlangsung sangat baik. Para jamaah tampak ceria menunaikan ibadah haji dan bahkan tidak ada komplain yang diberikan kepada pemerintah daerah dan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

“Penyelenggaraan haji tahun ini kami pandang prosesnya sangat baik dan lancar. Kami harapkan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada proses penyelenggaraan ibadah haji di tahun berikutnya,” pintanya.

Untuk diketahui, setibanya 215 jamaah haji pagi ini mengawali fase pemulangan proses ibadah haji. Sebanyak 495 jamaah asal Maluku hari ini tiba dengan tiga tahap penerbangan.

215 jamaah yang tiba berasal dari sejumlah daerah di Maluku. Diantaranya Kota Ambon 162 orang, Kabupaten Maluku Barat Daya 3 orang, Buru Selatan 19 orang, Kepulauan Tanimbar 7 orang dan Seram Bagian Timur 24 orang.

Saat tiba di Bandara Pattimura, ratusan jamaah haji diangkut oleh sebanyak 11 unit bus. Khusus jamaah haji kota Ambon langsung dibawa menuju Masjid Raya Alfatah. Sementara daerah lainnya dibawa transit ke Asrama Haji, Waiheru Ambon.

Kedatangan jamaah haji dengan secara sehat dab selamat disambut haru oleh pihak keluarga mereka.

Tampak, kedatangan mereka dikawal aparat keamanan, baik Polri maupun TNI.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024