Ratusan Kasur dan Termos Dikirim untuk Warga Kariu

Share

AMBONKITA.COM,- Bantuan sosial untuk warga Kariu yang mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, terus berdatangan.

Hari ini, Minggu (13/3/2022), sebanyak ratusan buah kasur tempat tidur dan termos air panas diterima masyarakat Kariu, korban konflik antar warga di Pulau Haruku beberapa waktu lalu.

Ratusan buah kasur, termos, dan sebagainya itu merupakan bantuan sosial dari Kadensus 88 AT Polri, Irjen Pol. Marthinus Hukom, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Bantuan dikirim oleh personel Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Maluku menggunakan KP. XVI – 3001 Tg. Alang dan KP. XVI – 2003 dari Pelabuhan Hurnala, Tulehu.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, mengungkapkan, pengiriman bantuan untuk warga Kariu ini berlangsung aman dan lancar.

“Pengiriman dilakukan dari Pelabuhan Tulehu pukul 12.00 WIT, dan tiba di Aboru pukul 12.45 WIT. Pengiriman tadi berlangsung aman dan lancar,” kata Rosyid Harun di Ambon.

Rosyid mengatakan, bantuan kemanusiaan diserahkan secara simbolis oleh Kasatgaswil Densus 88 Maluku, Kombes Pol Wayan kepada perwakilan warga Kariu, Pendeta Ny. Fany Hukom.

“Ibu pendeta pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Kadensus dan Bapak Kapolda beserta jajarannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan sosial yang dikirim untuk diserahkan kepada warga Kariu di Aboru berupa Kasur berukuran 90cm x 200cm sebanyak 235 buah, Termos 2 Liter sejumlah 300 buah dan 1 unit Printer Epson.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024