Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Tantui dan Alang

Share

AMBONKITA.COM- Ratusan warga mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Polda Maluku di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon, dan di Negeri Alang, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (1/10/2021).

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di Alang dan di Tantui (GVP) dengan total yang divaksin sebanyak 699 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi gratis sejak pukul 08.00 WIT sampai sore tadi mengerahkan tenaga vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, serta Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

Untuk vaksinasi yang digelar di Alang, kata Rum diikuti oleh sebanyak 484 orang. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama 190 orang dan dosis kedua 294.

Sementara di GVP Polda Maluku, sejumlah 215 orang yang divaksinasi dengan vaksin Sinovac dosisi pertama 200 dan dosis kedua 15 orang.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku vaksinasi yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

“Kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi GVP yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon,” pintanya.

Kepada masyarakat yang ingin divaksin, Rum mengingatkan agar cukup datang membawa kartu tanda penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024