Categories: Hukum Kriminal

Rem Blong, Oknum TNI Seruduk Sepeda Motor di Ambon, 1 Tewas

Share

AMBONKITA.COM,- Tabrakan maut terjadi di turunan jalan Piere Tendean, samping Markas Lantamal IX/Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (30/5/2022) pukul 17.40 WIT.

Kecelakaan lalu lintas diduga terjadi akibat mobil angkutan penumpang jurusan Tulehu DE 1392 QU yang dikemudikan oknum TNI, Kopral Husein Pakay mengalami rem blong.

Peristiwa itu mengakibatkan Yubelinda Nanlohy, warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau Ambon, tewas. Nenek 65 tahun ini dibonceng Brian Jeriko Nanlohy (30) menggunakan sepeda motor Honda Beat DE 3402 NP.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi Brian Jeriko Nanlohy, peristiwa itu berawal saat dirinya bergerak dari Halong hendak menuju arah Latta.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia sontak terkejut karena ditabrak dari belakang oleh mobil yang dikemudikan anggota Rindam XVI/Pattimura tersebut.

Kuatnya tabrakan itu menyebabkan Brian bersama almarhumah terjatuh ke aspal. Mereka kemudian dilarikan oleh warga setempat di Rumah Sakit Lantamal IX/Ambon untuk mendapat perawatan medis.

BACA JUGA: Tabrak Alat Berat, Warga Tulehu Tewas Seketika Digilas Dump Truck

“Saat tiba di Rumah Sakit Lantamal Ambon boncengan dari sepeda motor dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal setelah mengalami luka patah pada bagian rusuk dan luka robek pada bagian wajah,” jelasnya.

Menurut Husein Pakaya, sopir angkot naas itu, mengaku mobil yang dikendarainya mengalami rem blong. Akibatnya ia tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

“Menurut keterangan pengendara KR4 bahwa mobil yang dikendarainya terjadi rem blong sehingga laju dari mobil tersebut tak dapat dikendalikan sehingga menabrak KR2 yang berada tepat di depannya,” tambah Moyo, sembari mengaku kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani penyidik Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024