Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Rem Blong Truk Hantam Tiga Kendaraan di Turunan Batu Merah, Tiga Orang Terluka

Share

AMBONKITA.COM,- Tabrakan beruntun kembali terjadi di turunan jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (24/1/2022). Tiga orang terluka dalam kecelakaan lalulintas pada pukul 11.00 WIT ini.

Kecelakaan diduga diakibatkan rem blong yang dialami dum truk berpelat polisi DE 8049 OU. Truk ini dikemudikan Oskar Patilemonia, warga Passo, Kecamatan Baguala Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izaac Leatemia membenarkan kecelakaan tersebut. Ia mengaku tabrakan dialami dua sepeda motor masing-masing Honda Genio DE 4084 NB dan Scoppy DE 5464 NF, serta satu unit angkot jurusan Tantui DE 1574 JU.

Motor Genio ditunggangi Gratia Sapulette (28). Warga Jalan Dr. Siwabessy ini memboncengi saudarinya Dora sapulette (22). Sementara motor Scoopy dikendarai Mirel Hiariej (35), warga Galala. Sedangkan mobil angkot dikemudikan Baharudin DG (42), warga Galunggung. Penumpangnya yaitu La usman (80), warga Gunung Melintang.

Juru bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengungkapkan, peristiwa itu berawal saat terjadinya rem blong yang dialami truk naas itu.

Kala itu, pria 29 tahun ini bergerak dari arah yang sama bersama tiga kendaraan di depannya, yakni hendak menuju pusat kota Ambon.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba rem truk berwarna merah dan kuning itu sudah tidak bisa lagi berfungsi. Truk terus bergerak turun menabrak sepeda motor Genio di depannya, dan mobil angkot. Sementara mobil angkot yang ditabrak kembali menghantam motor Scoopy didepannya.

“Akibat kecelakaan itu pengendara motor Genio dan boncengan serta penumpang mobil angkot mengalami luka- luka. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Selain mengakibatkan korban terluka, kecelakaan beruntun ini juga menyebabkan kerugian material terhadap kendaraan-kendaraan tersebut.

“Barang bukti saat ini sementara diamankan di Pos Lantas Karpan. Pengemudi truk masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024