Rumah Singgah Kwakmal Siap Tampung Warga Maluku yang Datang Berobat di Makassar

Share

AMBONKITA.COM- Rumah singgah Kerukunan Warga Kristen Maluku (Kwakmal) di Makassar, Sulawessi Selatan, kini siap menampung warga Ambon, Maluku umumnya, yang datang berobat tapi kesulitan tempat tinggal.

Rumah singgah yang terletak di Jalan Belibis Nomor 39, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar itu diresmikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Sabtu (9/10/2021).

Wali kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, keberadaan rumah singgah ini akan sangat membantu warga yang benar-benar membutuhkannya, khususnya mereka yang memiliki ekonomi lemah.

“Kami membantu membangun rumah singgah ini karena untuk pelayanan kemanusiaan sesama saudara-saudara dari Ambon dan Maluku yang mendapat rujukan untuk berobat di Kota Makassar, dan memiliki keterbatasan ekonomi dan tempat tinggal,” ungkap Richard.

Richard berharap rumah singgah tersebut dapat benar-benar digunakan sebagaimana mestinya. Ia meminta agar bisa dibuat aturan, sehingga orang yang sudah benar-benar sembuh, sudah tidak lagi tinggal di rumah itu.

“Lamanya pasien dan keluarga yang tinggal di rumah singgah ini ditentukan oleh lamanya pasien menjalani perawatan di rumah sakit yang dibuktikan dengan keterangan rumah sakit atau dokter,” ujarnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Maluku ini, mengaku rumah singgah tersebut juga akan dijadikan asrama mahasiswa Maluku. Namun, saat ini pengelola rumah singgah tersebut masih kekurangan anggaran untuk melakukan renovasi.

Ia mengaku, asrama mahasiswa tersebut juga ternyata sudah melahirkan pejabat Maluku, termasuk mantan Gubernur Maluku M. Akib Latuconsina dan M. Saleh Latuconsina.

Karena itu, Wali kota dua periode ini berjanji akan membantu lagi renovasi rumah tersebut untuk asrama mahasiswa Maluku.

“Labu saja punya hati apalagi manusia. Nanti kami lihat lagi untuk membantu renovasi asrama mahasiswa Maluku,” kata dia.

Untuk diketahui, rumah singgah ini memiliki tiga bilik kamar dan enam tempat tidur yang nyaman. Rumah itu diresmikan setelah direnovasi yang sumber anggarannya dibantu Pemerintah Kota Ambon.

Page: 1 2

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024