Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Sambangi Kota Ambon Hari Ini Kapolri Pantau Vaksinasi dan PTM

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, akan menyambangi Kota Ambon hari ini Kamis (13/1/2022). Orang nomor 1 Polri itu akan memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Bapak Kapolri akan tiba besok (hari ini) di Ambon untuk pemantauan pelaksanakan vaksinasi,” ungkap Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, saat memberikan penekanan kepada jajarannya usai rapat awal tahun Polri yang dipimpin Kapolri secara virtual, Rabu malam (12/1/2022).

Mantan Kabareskrim Polri itu akan memantau pelaksanaan PTM di SMP Negeri 6 Kota Ambon.

“Setelah itu bapak Kapolri akan lanjut melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di lapangan Merdeka Ambon,” kata Kapolda dari ruang rapat utama Mapolda Maluku.

Kapolres jajaran diminta hadir karena setelahnya Kapolri akan memberikan arahan secara langsung maupun melalui video conference.

“Ada 4 Polres yang capaian (vaksinasi) rendah. Jika bapak Kapolri berkenan untuk komunikasi maka siapkan paparan,” pintanya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini optimis pencapaian vaksinasi covid-19 di provinsi Maluku dapat mencapai target nasional yaitu sebesar minimal 70 persen.

“Sejuh ini capaian 62,85 persen, saya optimis Polda Maluku akan bisa mencapai target 70 persen. Selalu tunjukan semangat kita dengan segala keterbatasan yang kita hadapi,” pintanya.

Sebelumnya dalam rapat awal tahun 2022 Kapolri meminta jajaran Polda selain melaksanakan percepatan vaksinasi dan mengantisipasi varian baru omicron, juga diharapkan dapat mengevaluasi terkait program transformasi polri menuju Presisi.

“Ini merupakan tugas bagi seluruh jajaran untuk dapat membuat perubahan terhadap anggota sehingga transformasi yang ada ini terus meningkat sehingga tampilan polri menjadi terwujud,” pintanya.

Dengan memanfaatkan kalender kambtibmas yang dimiliki, Kapolri berharap jajarannya dapat mengambil langkah di lapangan. Hal itu membutuhkan data dan kemampuan yang melekat dalam setiap kemampuan anggota.

“Selalu kembangkan kepemimpinan yang melayani dan 3 kopentensi serta turun ke lapangan agar memahami kesulitan anggota maupun berbagai harapan masyarakat,” pintanya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024