Sambangi UKIM Kapolda Maluku Mengaku Kampus Mitra Strategi Polri

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, kembali melakukan Safari Perguruan Tinggi di Kota Ambon, Kamis (21/4/2022).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Kapolda hari ini mengunjungi kampus Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM) di kawasan Talake Ambon.

Kedatangan rombongan Kapolda disambut hangat oleh Rektor UKIM, Hengky Herson Hetharia, bersama para Wakil Rektor dan Kepala Lembaga Penelitian. Pertemuan berlangsung di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Rektor mengaku baru menjabat selama 6 bulan. Olehnya itu, kunjungan Kapolda merupakan sebuah kehormatan.

“Kehormatan yang besar bagi kami atas kunjungan bapak Kapolda beserta pejabat utama Polda,” katanya.

Baca: Kunjungi Kampus Unidar Ambon, Ini yang Dibicarakan Kapolda Maluku

Pertemuan ini diharapkan dapat membangun kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kampus kita adalah salah satu universitas swasta yang ada di Provinsi Maluku, dengan jumlah mahasiswa saat ini 4.300 orang dengan 7 fakultas,” kata dia.

Universitas yang mengusung moto Kampus Orang Basudara ini, kata Rektor, terdapat 7 fakultas diantaranya Hukum, Ekonomi, Komputer, Kesehatan, Idiologi, Teknik, Ilmu Sosial dan Politik.

“Kita juga buka paska sarjana, sementara untuk S3 masih diusulkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda menyampaikan, kedatangannya di Kampus UKIM hari ini merupakan kali ke empatnya menyambangi perguruan tinggi. Yaitu Unpatti, IAIN dan Darussalam.

“Hari ini saya sangat berterima kasih kepada pak Rektor beserta staf yang sudah meluangkan waktu untuk kita bersilaturahmi,” katanya.

Kampus, kata Kapolda, merupakan salah satu mitra strategis kepolisian, dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Kampus juga mitra yang mendukung tugas-tugas kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Kapolda berharap dan mendorong UKIM agar dapat memberikan peluang bagi anggota Polri untuk meneruskan pendidikan di sini. Sebab, ke depan, syarat menjadi Polri, seperti seorang penyidik harus memiliki ijasah sarjana hukum.

“Undang-undang saat ini mengatakan seseorang penyidik Polri harus memiliki ijasah sarjana hukum, dan salah satunya juga persyaratan memasuki perwira Polri kedepannya,” jelasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024