Categories: Daerahku

Sambut Natal, Belasan Desa di Bursel Mulai Nikmati Listrik 24 Jam

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 19 desa di kecamatan Leksula dan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), kini mulai menikmati listrik selama 24 jam. Sebelumnya mereka hanya bisa merasakan penerangan selama 12 jam.

Peningkatan pelayanan suplay listrik tersebut berhasil dilakukan PT PLN (Persero) untuk menyambut perayaan Natal 2022. Kini sebanyak 2.870 pelanggan di 2 kecamatan tersebut dapat menikmati jam nyala listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Maryudin Saleh, mengungkapkan, keberhasilan PLN dalam menghadirkan layanan akses listrik 24 jam berkat sinergi bersama. Yaitu antara PLN, Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga masyarakat Bursel.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Buru Selatan, Camat dan Kepala desa serta semua pihak yang telah turut membantu khususnya dalam menjaga kebersihan jaringan listrik PLN sehingga peningkatan operasional kelistrikan dari 12 Jam ke 24 jam dapat terwujud,” ungkap Maryudin.

BACA JUGA: 1.597 Personil PLN Siap Amankan Keandalan Listrik saat Nataru di Maluku

Ia menambahkan, beroperasinya listrik 24 jam diharapkan dapat mendorong aktivitas perokonomian semakin menggeliat, khususnya di kecamatan Leksula dan Fena Fafan.

Maryudin mengaku saat ini sistem kelistrikan di 2 kecamatan itu disuplai dari PLTD Leksula dengan Daya Mampu sebesar 730 kW dan Beban Puncak sejumlah 410 kW.

“Kami berharap warga, para tokoh masyarakat, para perangkat desa dapat memanfaatkan energi listrik ini untuk lebih produktif, sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Staf Ahli Bupati Bursel, Gani Loilatu, memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas peningkatan waktu operasional dari 12 jam nyala ke 24 jam.

“Terima kasih atas segala upaya untuk terus meningkatkan infrastruktur listrik dan kesejahteraan masyarakat khususnya pada kecamatan Leksula dan Fena Fafan,” jelas Gani.

Pemda, kata dia, akan terus mendukung PLN dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan kelistrikan di seluruh kabupaten Lolik Lalen Fedak Fena tersebut.

“Dengan adanya listrik 24 jam diharapkan bukan hanya menjadi penerangan namun menjadi pendorong perekonomian di kecamatan Leksula dan kecamatan Fena Fafan,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024