Categories: AmbonkuHeadline

Satukan kekuatan, GMNI Ambon siap gelar konfercab Ke-XII

Share

AMBONKITA – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Ambon siap melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XII, 19-20 Februari 2021, yang bertujuan memilih Ketua yang baru untuk masa khidmat 2021-2023.

Konfercab kali ini diikuti oleh 11 Komisariat sejajaran Cabang Ambon, dengan 8 Komisariat definitf dan 3 Komisariat karteker, dengan kesuluruhan anggota komisariat 628 orang Bung dan Sarinah.

Hal ini juga untuk mengorbitkan nahkoda baru yang nantinya akan menentukan prospek dan langkah DPC GmnI Ambon kedepan. Karena regenerasi kepemimpinan tentunya merupakan sebuah langkah awal dalam proses pembaharuan strategi dan metode baru demi membangun organisasi dan arah gerakan menjadi lebih baik.

Ketua Cabang GmnI Ambon Adi Tebwaiyaan, berharap bahwa semoga ketua Cabang yang terpilih di perhelatan konferensi Cabang DPC GmnI Ambon yang ke-XII memiliki elektabilitas, kredibilitas, kapabilitas dan kapasitas yang mempuni, sehingga konsepsi-konsepsi GmnI Ambon tidak kering di ruang publik.

“Kita mengingingkan konfercab GmnI yang padat ide dan gagasan dalam melahirkan Satu Pemimpin dan Generasi Terbaik untuk Kota ini serta Umat dan Bangsa. GmnI sendiri telah banyak melahirkan pemimpin umat dan bangsa serta menjadi decision maker dalam mempengaruhi arah kebijkan pemerintah,” tegas Tebwaiyaan.

Azas GmnI mendeskripsikan sudah sangat jelas bahwasanya tujuan organisasi adalah sebagaimana untuk kepentingan rakyat, sehingga GmnI Ambon sudah seharusnya kembali dalam menentukan sikap serta keteguhan hati dalam memperjuangakn hak-hak masyarakat maluku lebih spesifiknya masyarakat Kota Ambon.

Selain itu GmnI merupakan Organisasi nasionalis yang kemudian mengakumulasi segalah bentuk perbedaan Identitas, sehingga sudah seharusnya GmnI berdiri di tengah sebagai patron dalam menyebarkan sari-sari toleransi, dalam menenun kain kebangsaan agar kemudian persatuan dan kesatuan antar masyarakat Maluku lebih khusunya Kota Ambon semakin kuat.

Marhaenisme bukan soal konsepsinya saja tetapi bagaimana manivestasinya untuk kepentingan masyarakat kota ambon, nilai-nilai marhaenisme sudah seharusnya dibumingkan di setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat kota Ambon..

Karena esensi perjuangan GmnI Adalah melakukan proyek-proyek kemanusiaan, sebab hembusan nafas kaum marhaenis adalah untuk kemaslahatan mereka yang disebut marhaen.

Melalui konfercab ini, maka GmnI secara kelembagaan akan melakukan revitalisasi atau penguatan kelembagaan secara struktural dari Cabang hingga Komisariat. Sebab momentum Konfercab kali ini adalah untuk mewujudkan visi tersebut. (AFN)

Tags: GMNI

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024