Categories: AmbonkuHeadline

Sebanyak 13.315 Warga Ambon Terima BLT

Share

AMBONKITA.COM,-Pemerintah Kota Ambon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 7.771 penerima dalam pada tahap pertama ini. Dari data yang diterima pemerintah jumlah keseluruhan masyarakat yang menerima bantuan sebanyak 13.315 orang penerima.

“Sampai hari ini data penerima BLT itu sebanyak 13.315 itu yang sampai hari ini terdata. Tahap pertama ini kita sudah salurkan 7.771 penerima, sisanya diberikan pada tahap kedua,” kata Kepala Dinas DP3MD Kota Ambon, Rulien Purmiasa kepada wartawan di Ambon, Selasa (14/7/2020).

Purmiasa mengatakan, pemerintah masih memberikan ruang kepada masyarakat jika masih ada tambahan dari desa untuk masyarakat yang belum terlayani dalam bantuan apapun.

“Kita tetap membuka ruang untuk penerima tambahan. Tetapi itu hanya bisa dieksekusi atau proses penyaluran ke Bank kalau sudah ada legalitas dalam bentuk surat keputusan penetapan penerima dari desa,” kata Purmiasa.

Dia mengaku, pihaknya hingga kini masih menunggu dokumen surat keputusan itu dari desa untuk target penambahan yang dilakukan. Karena, tambah dia, terjadi kendala karena ada penggandaan data saat bantuan lain dikucurkan. Ada data penerima BLT yang sudah ditetapkan yang ternyata masuk dalam bantuan lain.

Sehingga desa harus merombak lagi daftar penerima. Bahkan ada yang sudah masuk di buku rekening penerima. Itu kendala yang membuat proses kita lebih panjang,” ujar Purmiasa. (ALFIAN SANUSI)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024