Sekda Harap Olahraga Bermotor Jadi Cabang Unggulan di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, berharap olahraga bermotor dapat menjadi cabang unggulan di Maluku dan Indonesia.

Harapan itu disampaikan saat membuka musyawarah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku ke-5, di kota Ambon, Jumat (30/12/2022).

Musyawarah IMI Maluku dihadiri Ketua Bidang Organisasi IMI Pusat, Roni Arifudin. Ia didampingi Ketua IMI Maluku, Sandi Wattimena.

Dalam sambutannya, Sadali menyambut baik musyawarah IMI. Ia berharap kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan organisasi olahraga bermotor. Musyawarah juga diharapkan jadi ajang konsolidasi internal organisasi untuk meningkatkan mutu pembinaan yang lebih baik.

“Sudah saatnya olahraga ini dijadikan salah satu pilar dan cabang unggulan untuk membangun prestasi olahraga di Maluku dan Indonesia,” harap Sadali.

BACA JUGA: 599 Anggota Polri di Maluku Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Sadali menilai olahraga bermotor merupakan wahana untuk menyalurkan aktivitas fisik generasi muda ke arah yang positif. Ia berharap dapat terus berkembang.

“Saya berharap, musyawarah ini dilaksanakan dengan baik untuk membangkitkan motivasi dalam pembinaan olahraga bermotor, sekaligus menjadi semangat seluruh insan olahraga di Maluku,” harapnya.

Ketua Bidang Organisasi IMI Pusat, Roni Arifudin, mengatakan musyawarah yang dilakukan merupakan kegiatan rutin organisasi di setiap akhir periode kepengurusan. Tujuannya untuk memilih ketua dan pengurus yang baru.

“Pemilihan ini diharapkan sesuai AD/ART dan ketua yang terpilih dapat memimpin IMI Maluku lebih baik dengan melibatkan anggota lama yang berpengalaman dan juga dari klub-klub mobil dan motor, agar ada regenerasi untuk memajukan IMI,” harapnya.

Afifudin mengaku kegiatan IMI tak hanya soal balap. Namun juga merambah ke kegiatan sosial yang berhubungan dengan otomotif roda dua dan empat. Mengingat, jumlah komunitas sosial lebih banyak ketimbang klub otomotif (Mobil dan motor balap).

“Diharapkan semuanya bergabung dengan IMI, karena nanti ada program untuk konvoi dan lainnya sehingga kita tetap terarah,” ujarnya.

Di sisi lain, Arifudin menyampaikan IMI Pusat juga berencana bergerak di bidang wisata sosial. IMI akan bekerja sama dengan dinas pariwisata. Dengan begitu, klub-klub mobilitas juga ikut mengekspos wisata unggulan di daerah Maluku.

“Bahkan sekarang di IMI Pusat kita rencana bentuk bidang UMKM. Itu salah satu bentuk tanggung jawab moral kita kepada masyarakat. Meskipun secara internal, kita (Pengurus) juga banyak pelaku UMKM yang jualan produk sepatu balap, sarung tangan, baju balap dan lainnya. Makanya kita bantu,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024