Selamatkan Rakyat, Gubernur Himbau Dukung PSBB Kota Ambon

Share

AMBONKITA.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail mengajak warga mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan di Kota Ambon,  Senin (22/6/2020). Penerapan PSBB kata Gubernur untuk memperepat penanganan Covid-19 di Kota Ambon.

“Terhitung hari ini, Senin 22 Juni 2020, diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Kota Ambon, sebagaimana Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/358/2020, tentang Penetapan PSBB di Wilayah Kota Ambon, Provinsi Maluku, dalam Rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), 9 Juni 2020,” kata Gubernur dalam status di akun facebook bernama Murad Ismail yang diunggah Senin (22/6/2020) pagi.

Gubernur mengatakan tujuan pemberlakukan PSBB ini semata-mata untuk menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Ambon. Kota Ambon lanjut Gubernur saat ini menjadi klaster terbesar penyebaran virus ini di Provinsi Maluku. Selain paling banyak terdapat kasus positif, saat ini transmisi lokal atau warga yang terserang wabah virus ini tanpa memiliki riwayat perjalanan.

“Terkait dengan itu, saya mengajak kita semua untuk dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selama masa pemberlakuan PSBB ini. Marilah kita saling bergandengan tangan. Saat ini dibutuhkan kolaborasi dan energi postif bersama untuk menyelamatkan rakyat. Hentikan polemik yang tidak perlu, dan mari lahirkan kebijakan yang kongkrit dan efektif, demi kebaikan bersama,” tulis Gubernur dalam akun facebooknya.

Di hari pertama PSBB, Walikota Ambon Richard Louhenapessy memantau sejumlah titik pos pemeriksaan di pintu masuk dan keluar dari Kota Ambon. Seperti di pos pemeriksaan Negeri Laha, yang berbatasan dengan Negeri Hatu Kecamatan Leihitu Barat,  pos pemeriksaan Hunuth, pintu masuk ke Kota Ambon dan Kecamatan Leihitu dan pos perbatasan Passo Larier, yang berbatasan dengan Waitatiri Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. (MDI)

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024