Sembuh Covid19, Wali Kota Ambon mulai Berkantor

Share

AMBONKITA.COM,– Pasca terpapar virus Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUP dr.Leimena,   Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kembali berkantor, Senin (23/8/2021).

Salah satu agenda kerja yang dijalani Walikota, Senin pagi, bertemu anggota Bawaslu Provinsi Maluku dan Bawaslu Kota Ambon.

Walikota Louhennapessy terlihat segar dan  sehat, dia mengaku pengalaman terpapar C-19, membuat dia lebih berhati-hati dan mengutamakan protokol kesehatan.

“Tiga minggu saya beristirahat di rumah maupun di rumah sakit karena covid,  hari ini bisa kembali melayani masyarakat,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy usai pertemuan dengan Bawaslu.

Menurut dia, terpapar virus covid-19 ini merupakan pengalaman berharga buatnya untuk terus mengutamakan protokol kesehatan dan selalu berhati-hati terhadap virus tersebut.

“Ini pengalaman berharga buat saya untuk lebih berhati-hati, sekaligus bisa mengedukasi publik bahwa berita-berita hoax tentang covid itu tidak ada, jelas terbantahkan, karena saya mengalaminya, ” tegasnya.

Dia meminta masyarakat agar terus berhati-hari terhadap penularan virus tersebut dan masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Jadi memang betul saya rasakan, saya alami sendiri, dan saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan betul-betul mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Richard mengaku, saat tertular virus tersebut, dirinya dirawat di rumah sakit selama dua minggu, dan setelah keluar tetap belum beraktivitas dan menjalankan isolasi mandiri selama satu minggu di rumah.

“Dua minggu saya di rumah sakit dan satu minggu isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Diketahui, Walikota Ambon terpapar virus Covid-19 pada 27 Juli kemarin, dan sempat menjalani perawatan di RSUP dr. Leimena Ambon.

Pertemuan walikota yang didampingi wakil walikota Ambon, Syarif Hadler Senin pagi, dengan Bawaslu, dalam rangka penyelenggaraan Sekolah Kaders Pengawas Partisipatif (SKPP) dasar per 29 Agustus mendatang. (*)

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024