Categories: Hukum Kriminal

Sidak Polsek, Wakapolres SBB Ingatkan Anggota Terkait Pelayanan Masyarakat

Share

AMBONKITA.COM,- Setiap anggota Polsek di wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat (SBB), Polda Maluku, diingatkan untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakapolres SBB, Kompol Helda Misse Siwabessy saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Polsek Waesala, Kabupaten SBB, Maluku, Jumat (27/1/2023).

“Polsek Waisala merupakan Polsek yang ke enam di wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat yang saya kunjungi,” ungkap Kompol Helda.

Ia mengatakan, kunjungan kerja yang dilaksanakan di Polsek-polsek bertujuan untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

“Polsek menjadi unjung tombak, sehingga Kapolsek dan para anggota harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu penampilan anggota juga harus diperhatikan,” pintanya.

BACA JUGA: Satu Spesialis Pencurian di Ambon Diringkus Polisi

Orang nomor 2 di Polres SBB itu juga melakukan pemeriksaan terhadap inventaris dinas pada Polsek Waesala. Seperti kendaraan, senjata api, dan sarana prasarana lain yang dimiliki. Termasuk ruang tahanan.

“Setiap personel juga diingatkan untuk tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tambah dia.

Perwira menengah dengan pangkat satu melati di pundaknya ini juga menekankan kepada setiap personel untuk senantiasa menjaga disiplin mulai dari apel pagi hingga penampilan perorangan.

“Kami juga mengingatkan anggota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat,” ingatnya.

Saat melakukan kunjungan kerja secara mendadak tersebut, Kompol Helda tidak sendiri. Ia didampingi Kabagren Polres SBB, AKP Djafar Lessy.

Djafar Lessy mengaku Polsek Waesala masih tergolong baik dalam hal pengimputan data di aplikasi Analisa Beban Kerja (ABK).

“Untuk ABK 2022 sudah ditutup maka di tahun 2023 diharapkan agar jangan ada yang kosong, karena kalau tidak diinput maka Polsek tidak ada kegiatan, mengingat kegiatan yang diinput pada aplikasi ABK dipantau langsung dari Mabes,” pinta Djafar mengingatkan.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024