Sidang KKEP: Oknum Perwira Polisi di Ambon Ini Dipecat Aniaya Warga

Share

AMBONKITA.COM,- Iptu Thomas Keliombar, oknum anggota Polda Maluku ini terbukti bersalah dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Keliombar terbukti bersalah menganiaya Daud Manusama, karyawan Alfamidi. Ia divonis dipecat tidak terhormat pada sidang yang digelar di Polda Maluku, Rabu (14/9/2022).

Sidang KKEP dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Syarifudin, didampingi anggota komisi Kompol Hendra Haurissa dan Kompol Ferry Mulyana.

Divonis di PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat), mantan atlet petinju tersebut tidak terima. Ia kemudian mengajukan banding.

BACA JUGA: Video Penyalahgunaan Bendera Merah Putih Beredar, Kapolda Maluku: Usut hingga Tuntas

“Iya, dia banding. Nanti disidang lagi oleh komisi banding. Komisi banding akan mempertimbangkan alasan-alasan maupun melihat perbuatan sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, Thomas Keliombar akan dipecat tergantung putusan pada sidang komisi banding nanti.

“Nanti dari komisi banding ini yang memutuskan apakah menguatkan putusan komisi etik ataukah sebaliknya nanti kita lihat,” ungkap Rum.

Tindakan penganiayaan oleh Keliombar diketahui bukan baru sekali. Terakhir, dirinya menganiaya Daud Manusama. Karyawan Alfamidi ini dianiaya di tempat kerjanya tersebut di kawasan Parigilima, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, Minggu malam (17/4/2022).

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024