Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Silaturahmi dengan Para Jurnalis di Bulan Puasa, Ini Kata Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, kembali bersilaturahmi dengan wartawan yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (26/4/2022).

Silaturahmi dengan para jurnalis ini ikut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Saya senang lihat teman-teman dalam keadaan sehat, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapolda.

Kapolda dalam silaturahmi pada sore tadi mengaku pertemuan ini sebenarnya tidak ada hal yang khusus. Ia mengaku sudah lama semenjak menjabat beberapa bulan belum lagi bertemu dengan awak media.

“Karena ini bulan Ramadan tentu saja ada teman-teman yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, saya ucapkan selamat berpuasa,” katanya.

Kapolda pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada awak media, baik itu cetak, TV maupun online yang selama ini selalu bekerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran.

“Kita adalah mitra, dan syarat kemitraan adalah saling keterbukaan dan kepercayaan. Ini kata kunci yang selalu saya pegang dan saya juga tekankan kepada para Kapolres,” jelasnya.

Baca: Bawa Narkoba, Dua Pemudik Ambon Ini Diringkus Polisi

Kapolda mengaku akan selalu membuka ruang untuk saling share informasi. Ia mengatakan sejauh ini awak media masih tetap kritis, tapi konstruktif.

“Selama ini hubungan baik tetap harmonis sehingga bisa memberikan informasi informasi kepada masyarakat yang seimbang, dan memberikan pencerahan kepada supaya masyarakat bisa mengerti katakanlah dengan suatu kejadian baik dari aspek sosial maupun dari aspek hukumnya,” katanya.

Kapolda menyampaikan, semenjak menjabat selama beberapa bulan di Maluku, Ia melihat peran dari media atau rekan-rekan jurnalis sangat mendukung Polri.

“Teman-teman juga saya lihat tetap kritis, tapi konstruktif, ini yang sangat saya harapkan artinya juga Katakanlah keterbatasan-keterbatasan pelayanan dari anggota saya maupun kesatuan-kesatuan saya ini bisa cari informasi dengan baik kepada saya sehingga saya melakukan tindakan secara cepat untuk menangani permasalahan-permasalahan tersebut,” tambah Kapolda.

Ia mengungkapkan, jika kedapatan anggota Polri yang melakukan pelanggaran tentunya akan diberikan tindakan secara proporsional.

“Jadi pertemuan sore ini saya sangat senang, dan Alhamdulillah banyak teman-teman yang bisa hadir,” ujarnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024