Siswa SMA Kristen Ambon Ini Juarai Lomba HUT Kemerdekaan RI PKS Maluku

Share

AMBONKITA.COM-Lomba Membaca Teks Proklamasi Mirip Soekarno yang digelar DPW PKS Maluku dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia dijuarai Fretz Leihitu, siswa SMA Kristen YPKPM Ambon.

Fretz tampil sebagai pemenang setelah meyakinkan tiga dewan juri, yakni  Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Maluku, Ketua Mutiara Dara Utama (Ketua KPI Maluku), Mohamad Suhfi Majid ( MPW PKS Maluku) dan Yati Sumiati (Ketua BPKK PKS Maluku).

Juara kedua diraih Mohammad Taufik Souwakil (Mahasiswa), juara 3 Daniel Aswaly (Siswa SMAN 7 Buru) dan Pemenang dengan Kategori Peserta Istimewa adalah Siraj Latumahina yang merupakan satu-satunya peserta dari SD.

Abdullah Asis Sangkala, Ketua DPW PKS Maluku dalam siaran persnya menyebut kegiatan ini sebagai momentum baik untuk terus menguatkan semangat nasionalisme dan nilai juang khususnya generasi milenial.

“Ini adalah momentum baik buat PKS dan warga Maluku, terus menguatkan semangat nasionalisme nilai juang kita khususnya generasi millenial. Insya Allah dimasa akan datang PKS terus membuat kegiatan positif untuk anak muda dalam rangka menyalurkan minat dan bakat mereka termaksud dalam audio visual dan terus berkembang anak muda kreatif membangun Maluku lebih baik dimasa-masa akan datang,” kata Asis, Jumat (28/8/2020)

Perlombaan dilakukan secara daring. Setiap peserta sebelumnya telah diberikan batas waktu untuk mengirimkan video pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia melalui akun YouTube.

Sementara itu, Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Maluku, Mutiara Dara Utama mengatakan PKS sudah menginisiasi lomba teks baca puisi mirip Soekarno sangat menarik karna pesertanya dari SD, SMA dan Mahasiswa serta video-videonya bisa membangkitkan rasa nasionalisme.

“Kita bisa lihat semua peserta punya ide-ide yang luar biasa mereka mempersiapkan diri, membuat settingan tempat lalu mengucapkan teks proklamasi sehinggah yang menyaksikan bisa tergugah. Dan kita bisa lihat peserta yang menang tadi bukan berasal dari Ambon saja tapi berasal dari Kabupaten kota di luar kota Ambon dan semua peserta yang ikut semua berbeda suku, ras dan agama menurut saya itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Mutia berharap PKS lebih maju, terus berinovasi, berkarya, melakukan kreatifitas. “Kaum millenial dan generasi digital ini adalah sasaran untuk membuka ruang untuk mereka terus berinovasi dan kreasi karna indonesia membutuhkan para generasi ini untuk indonesia lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BPKK DPW PKS Maluku Yati Sumiati mengatakan kegiatan ini mengakomodir anak bangsa di semua kabupaten, persiapan yang dilakukan peserta menandakan mereka cinta Indonesia. “Mudah-mudahan kedepan lebih kreatif lagi karna ini yang di tunggu anak-anak bangsa, anak-anak millenial,” kata Yati. (RUZADY)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024