Categories: Ambonku

Sopir di Ambon Ini Ditemukan Tewas dalam Bak Mobilnya

Share

AMBONKITA.COM,- Arsad alias La Ompo, ditemukan tewas di dalam bak mobil pickup yang dikemudikannya. Mobil itu terparkir di depan Musholla, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon.

Sopir mobil angkutan barang ini ditemukan terbujur kaku oleh warga sekitar pada Rabu (8/3/2023) sekira pukul 07.40 WIT. Ia sebelumnya disangka sedang tertidur dengan posisi menyamping.

PS. Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo, mengungkapkan, Arsad ditemukan meninggal dunia di atas mobil pickup DE 8783 AE.

Belum diketahui pasti penyebab sehingga pria 54 tahun itu meregang nyawa.

“Korban pertama kali ditemukan oleh Aco Bugis,” kata Moyo kepada AmbonKita.com.

BACA JUGA: Divonis 19 Tahun Penjara Karena Setubuhi Putrinya, Bapak Ini Ajukan Banding

Aco Bugis menemukan korban saat dirinya sedang membersihkan kawasan sekitar. Awalnya, ia mengira kalau korban mabuk dan tertidur.

“Saksi lalu memberitahukan kepada teman-teman cleaning servis yang lain, kalau ada orang yang diduga mabuk tidur di atas bak mobil dengan gaya menyamping, mereka lalu bersama-sama melihat kondisi korban,” jelasnya.

Melihat hal itu, Fitri, pedagang asongan di Pelabuhan Yos Sudarso yang sementara melintas kemudian mendekat. Fitri kala itu hendak mengantar anaknya ke sekolah.

“Fitri mendekati mobil dan mencoba membangunkan korban, lalu menahan urat nadi tetapi tidak ada gerak, sehingga dilaporkan ke Polsek KPYS,” jelas Moyo.

Mendapat laporan warga, sejumlah anggota piket Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak berselang lama, sejumlah personel dari Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Ambon, tiba di TKP. Setelah mengamankan lokasi, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk dilakukan tindakan medis.

“Pihak keluarga korban tidak mau melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Mereka membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” tambah mantan Wakapolsek Leihitu ini.

Tapi berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan dr. Mahdian, ahli umum Rumah Sakit Bayangakara Ambon, mengakui tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Jenajah korban sudah di bawah pihak keluarga di Dusun Lulah, Desa Wakal, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024